Makassar Banjir, Cicu: Pemerintah Harus Jeli

Makassar, Matasulsel – Beberapa tahun terakhir, Kota Makassar menjadi kerap banjir saat musim hujan. Hingga saat ini, sepertinya pemerintah kota belum menemukan solusi yang tepat untuk menangani hal tersebut.

Beberapa ruas jalan menjadi langganan banjir. Jalan tersebut diantaranya Jalan A.P. Pettarani, Urip Soemoharjo, Recing Center dan beberapa wilayah lain yang tersebar di 14 kecamatan.

Bacaan Lainnya

Wilayah yang paling miris dan mengundang banyak pertanyaan adalah Jalan Hertasning. Jalan tersebut merupakan akses menuju rumah jabatan Wakil Walikota Makassar, Syamsu Rizal.

Hal ini kemudian menjadi perbincangan berbagai kalangan. Melihat fenomena tersebut, Bakal Calon Wakil Walikota Makassar, Andi Rachmatika Dewi turut angkat bicara. Menurutnya, pemerintah saat ini tidak memprioritaskan hal-hal yang menjadi keresahan warga Makassar.

“Penanganan masalah banjir ini menurut saya belum mendapat sentuhan yang berarti. Bahkan saya melihat beberapa wilayah yang tidak begitu urgent untuk dibangun itu yang kemudian diprioritaskan,” ujar politisi yang saat ini menjabat wakil ketua di DPRD Sulsel.

Lebih lanjut ia menyampaikan, pemerintah harus lebih jeli melihat apa yang menjadi kebutuhan masyarakat. Bahkan menurutnya pembangunan jangan hanya dilakukan di wilayah tertentu saja.

Makassar ini sangat luas, ada 15 kecamatan di dalamnya. Kita harus melihat masalah apa dan daerah mana yang paling membutuhkan, itu yang kita bangun,” pungkasnya. (*)

Pos terkait