Melalui Program Desa Digital IM3, IOH Siap Berdayakan Masyarakat

Mata Sulsel
4 Des 2023 17:12
3 menit membaca

PANGKEP- Melalui program Desa Digital IM3 dengan berkolaborasi bersama Pemerintah Desa, Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) siap mendorong peningkatan pemberdayaan masyarakat dan Parawisata di Desa Bulu Cindea Kecamatan Bungoro Kabupaten Pangkep, Senin (4/12/2023).

Kepala Desa Bulu Cindea, Made Ali saat diwawancarai mengatakan kegiatan penanaman mangrove berbasis teknologi Internet of Things (IoT) yang bertujuan untuk memantau pertumbuhan mangrove.

“Hari ini kita menanam mangrove dengan sistem digital, kenapa menggunakan sistem digital? Ini tujuannya untuk mengetahui pertumbunan mangrove,” katanya.

Lanjut, Ali mengatakan kegiatan Desa Digital IM3 ini berkolaborasi dengan Pemerintah Kabupaten Pangkep khususnya Desa Bulu Cindea dan Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) melalui brand IM3 yang bertujuan untuk menjaga abrasi pantai dan mampu memberdayakan masyarakat desa.

“Kegiatan ini berkolaborasi dengan Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) dan Dinas Parawisata Kabupaten Pangkep melalui program penanaman mangrove dengan harapan mampu menjaga abrasi pantai, menjadi tumbuh berkambangnya biota-biota laut sebagai mata percarian masyarakat dan berharap dapat menyerap limbah-limbah yang berbahaya apalagi kita ketahui masyarakat Desa Cindea berbudidaya rumput laut,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Bulu Cindea, Muhzin sangat mengapresiasi program desa digital im3 dan support mangrove dengan bertujuan untuk pemberdayaan parawisata dan masyarakat melalui UMKM.

“Dengan diadakannya event ini saya mengapresiasi progran IM3 karena dapat dirasakan oleh seluruh masyarakat apalagi dihadirkan pula beberapa program seperti penanaman mangrove dengan sistem digital dan pemberdayaan masyarakat atau UMKM,” ujarnya.

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tag Populer

Belum ada konten yang bisa ditampilkan.