Nafasnya Tersengal Sengal, Kakek 72 Tahun Terbaring Lemah

Makassar, Matasulsel  — Tak terasa mata ini lembab mendengarkan kisah seorang bapak yang terjatuh setelah mondar mandir mengorek tong sampah yang berada di sekitar Jalan Toddopuli Raya Kota Makassar.

Yang dicari pria berusia 72 tahun itu sesuatu yang bisa dimakan. Ia tak malu lagi kepada orang-orang di sekelilingnya meski harus membuka bungkusan makanan dan mencicipinya.

Bacaan Lainnya

Damianus David Namanya. Ia tinggal di Jalan Toddopuli 08 sejak 25 tahun yang lalu bersama istrinya bernama Ibu Maria (65).

Salah seorang tetangganya, bernama Muhammad Irwan menghubungi Pengurus Komunitas Makassar Bersih (Kombes) dan berharap memberikan bantuan kepada kakek malang tersebut.

“Kemarin, kami menghubungi salah seorang pengurus Kombes dan berharap ada bantuan yang diberikan kepada sang kakek yang hidupnya cukup memprihatinkan”, Kata pria yang akrab disapa Chiwank.

Pengurus Kombes yang juga Ketua LAW2 Community, Suryadi Yamin pun merespon permintaan tersebut dan menyerahkan paket Sedekah kepada dhuafa tersebut di rumahnya di Jalan Toddopuli 08 RW 10 Kelurahan Borong Kecamatan Manggala Kota Makassar, Selasa 31 Maret 2020.

“Alhamdulillah, apa yang kami berikan tidak seberapa, tetapi mudah-mudahan bisa meringankan beban hidupnya”, Ungkapnya.( **)

Pos terkait