Pemerintah Desa Batu – Batu Ingin Wujudkan Sebagai Desa Percontohan

Takalar, Matasulsel – Sebelumnya Desa batu-batu di jabat oleh Wahyudin Mapparenta Daeng Sibali. Diketahui jika beliau tersebut keprihatinan dan kepedulian kepada masyarakat yang ada di desa batu-batu sangat baik termasuk pemuda-pemudi yang sudah menyelesaikan pendidikan dan menganggur itu telah di berikan lapangan pekerjaan.

Pemerintah Desa Batu-Batu saat ini terus berbenah mulai dari program pengerjaan
pembangun fisik serta program pemberdayaan masyarakat di bawah kepemimpinan Plt Desa Yuliani,S.Pd, Senin (30/9/2019).

Bacaan Lainnya

Kantor Desa Batu-Batu memiliki fasilitas seperti ruang mushollah, AC dalam ruangan kantor desa ada 4 unit, serta taman-taman di lingkup kantor desa tersebut.

Yuliani,S.Pd saat diwawancarai mengatakan program yang telah di realisasikan kepada masyarakat desa batu-batu seperti pemberian modal usaha, dan untuk bantuan kepada masyarakat nelayan seperti pukat, dan bagi masyarakat petani diberikan puluhan mesin pompa air, serta bantuan bibit dan handsprayer.”jelasnya

“Adapun program pembangunan fisik seperti trotoar sepanjang depan kantor desa, pemasangan lampu jalan, paving blok, drainase di wilayah desa batu-batu.”ucapnya

“Insya Allah ke depannya kita akan anggarkan dan masukkan Program P22 Pemkab Takalar seperti Sapi bagi masyarakat petani.

“Dan berharap jika desa batu-batu ini, kita bisa wujudkan sebagai desa percontohan, dan semoga kedepan program pembangunaan dan program pemberdayaan masyarakat di desa batu-batu bisa lebih baik lagi.”tegasnya Yuliani.(R).

Pos terkait