Pemkab Lutim Dukung Pengembangan PAUD

Abil
16 Okt 2019 17:51
SEKOLAH 0 45
2 menit membaca

Makassar, Matasulsel– Bupati Luwu Timur HM Thorig Husler, memberikan sambutan saat membuka Gebyar PAUD tingkat Kabupaten Lutim di Aula Rujab Puncak Indah Malili, Lutim, Rabu (16/10/2019).

Pemerintah Kabupaten Luwu Timur (Pemkab Lutim) mendukung pengembangan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) sebagai wadah bagi anak-anak untuk berkarya dan berkreasi, mengingat pada usia ini merupakan era penting perkembangan karakter anak.

“Survei membuktikan bahwa 90 persen fisik otak terbentuk saat usia 5 tahun atau disebut juga era golden age (usia emas). Di usia ini penting penanaman karakter anak, karena itu orang tua dan guru memberi bimbingan dan arahan dalam membangun karakter anak,” kata Bupati Luwu Timur HM Thorig Husler.

Husler mengatakan, target pemerintah daerah kedepan adalah menerapkan program satu desa satu PAUD atau TK, serta berupaya secara bertahap mengangkat guru PAUD menjadi tenaga upah jasa Guru PAUD.

Ia juga mengatakan tahun ini pemerintah daerah telah membantu dana operasional TK/PAUD baik negeri dan swasta sebesar Rp4,5 miliar lebih.

Sementara Bunda PAUD Luwu Timur, Hj Puspawati Husler menyampaikan apresiasi atas dukungan pemkab untuk mengembangkan dan mendukung kegiatan Gebyar PAUD ini.

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tag Populer

Belum ada konten yang bisa ditampilkan.