Pj Bupati Junaedi Hadiri Pertemuan Pra Rancangan Desain Fasilitas Kesehatan

Arifuddin Lau
22 Jun 2024 06:16
PEMERINTAHAN 0 900
2 menit membaca

JENEPONTO – Pemerintah Kabupaten Jeneponto menggelar pertemuan penting untuk membahas pra rancangan desain pembangunan fasilitas kesehatan utama, yaitu Puskesmas, Laboratorium Kesehatan Daerah (LABKSDA), dan Puskesmas Pembantu (Pustu).

Pertemuan ini berlangsung di Aula Kantor Bupati Jeneponto dan dihadiri oleh Pj Bupati Jeneponto, Junaedi Bakri, beserta jajaran pejabat terkait, Jum’at (21/6/2024).

Dalam arahannya, Pj Bupati Junaedi menekankan pentingnya membangun kepercayaan kepada pemerintah pusat untuk memperoleh dukungan pembangunan di daerah.

“Perlu dipahami bahwa kita mampu membangun trust kepada pemerintah pusat sehingga hal ini dapat dibangun di Jeneponto. Amanah-amanah yang diberikan oleh pemerintah pusat inilah yang harus kita jaga. Mari membangun citra positif Jeneponto di pusat, sehingga potensi kita dapat dilirik oleh mereka yang ada di pemerintah pusat. Caranya tentu saja dengan membangun akuntabilitas kita,” tegasnya.

Junaedi juga menyampaikan pentingnya mengintegrasikan konten lokal kedaerahan dalam pembangunan, tanpa mengesampingkan prototipe yang diterapkan oleh pemerintah pusat.

“Tanpa mengesampingkan prototipe yang diterapkan oleh pemerintah pusat, kita tetap juga harus mengikutkan konten lokal kedaerahan kita, bagaimana kita bekerja by system, bagaimana membangun komunikasi dan koordinasi sesama para pejabat yang ada,” tambah Junaedi.

Rencananya, pembangunan di sektor kesehatan ini akan dimulai bulan ini, insya Allah. Pembangunan ini mencakup LABKSDA 1, Perluasan beberapa Puskesmas, serta pembangunan Pustu di Manjangloe, Bungeng, Langkura, Kapita, dan Gantarang Bontolebang.

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tag Populer

Belum ada konten yang bisa ditampilkan.