PLN Ambil Langkah Preventif Peningkatan Keandalan Jaringan Hadapi Musim Hujan

Redaksi
20 Okt 2023 09:56
NEWS 0 16
2 menit membaca

MAKASSAR – PT PLN (Persero) terus berupaya semaksimal mungkin dalam penanganan pasokan listrik di sistem kelistrikan Sulawesi Bagian Selatan (Sulbagsel).

Di samping itu, kendati kemarau masih berlangsung PLN mengambil langkah preventif untuk meningkatkan keandalan jaringan apabila musim hujan datang dengan melakukan pemeliharaan pada jaringan distribusi.

General Manager PLN Unit Induk Distribusi Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara dan Sulawesi Barat (UID Sulselrabar), Moch. Andy Adchaminoerdin menjelaskan pihaknya telah menjalankan berbagai upaya mulai dari Teknologi Modifikasi Cuaca (TMC) di daerah aliran sungai lokasi Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA) hingga relokasi pembangkit dari beberapa wilayah di Indonesia.

“Tim ahli PLN dalam bidang manajemen pembangkitan datang ke Makassar untuk turut membantu menghadirkan pembangkit dan menormalkan pasokan listrik,” ungkap Andy.

Andy menambahkan upaya tersebut tidak hanya dilakukan pada sisi pembangkitan, tetapi juga di sisi distribusi dengan melakukan pekerjaan peningkatan keandalan untuk mengantisipasi musim hujan.

“Petugas tetap bekerja tak kenal lelah di siang hari sebagai bentuk komitmen PLN dalam memastikan pasokan listrik aman saat musim hujan datang,” ujar Andy.

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tag Populer

Belum ada konten yang bisa ditampilkan.