PLN Energize Gardu Induk Bantaeng Arah KTT Unity Sebesar 170 MVA

Redaksi
5 Sep 2023 17:41
INDUSTRI 0 96
2 menit membaca

BANTAENG – Konsisten mendukung upaya hilirisasi dalam negeri, PT PLN (Persero) Unit Induk Pembangunan Sulawesi melalui PLN Unit Pelaksana Proyek Sulawesi Selatan (UPP Sulsel) berhasil melakukan pemberian tegangan pertama (energize) bagi Gardu Induk 150 kV Bantaeng Switching Line Bay KTT Unity.

Tegangan sebesar 170 Mega Volt Ampere (MVA) yang dihasilkan guna melayani kebutuhan tenaga listrik Konsumen Tegangan Tinggi (KTT) PT Unity Nickel-Alloy Indonesia yang termasuk dalam PT HUADI Group.

GI 150 kV Bantaeng Switching yang berlokasi di Desa Papanloe Kec. Pajukukang Kab. Bantaeng, Sulawesi Selatan ini berhasil energize pada tanggal 02 September 2023 setelah melewati serangkaian pengujian dan mendapatkan Rekomendasi Layak Bertegangan (RLB) pada tanggal 01 September 2023.

General Manager PLN UIP Sulawesi, Defiar Anis menyampaikan pemberian tegangan GI 150 kV Bantaeng Switching Line Bay Unity merupakan upaya PLN dalam mewujudkan hilirisasi industri dalam negeri khususnya di Sulawesi.

“Pemberian tegangan Gardu Induk arah Unity sebesar 170 MVA adalah salah satu bentuk komitmen PLN dalam menyediakan infrastruktur ketenagalistrikan untuk melayani kebutuhan tenaga listrik pelanggan KTT di Sulawesi,” tutur Anis.

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tag Populer

Belum ada konten yang bisa ditampilkan.