PLN UID Sulselrabar Pamerkan Produk UMKM Binaan di INACRAFT 2023

Redaksi
4 Okt 2023 18:26
EKONOMI 0 47
2 menit membaca

JAKARTA – PT PLN (Persero) kembali menunjukan keseriusannya untuk mengembangkan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dengan turut membawa tiga UMKM binaannya yang berasal dari Kota Makassar, Kabupaten Soppeng, Provinsi Sulawesi Selatan dan Kabupaten Majene, Provinsi Sulawesi Barat dalam pameran INACRAFT 2023 di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta (4-8 Oktober 2023).

Pemilik UMKM Rama Craft, Ijeng mengaku bangga produknya dapat turut serta dalam ajang bergengsi tersebut.

“Kami mendapatkan pengalaman baru dalam pameran ini dan saya bersyukur produk kami cukup diminati para pengunjung. Selain itu kami juga mendapat banyak referensi dari produk UMKM lainnya,” ungkap Ijeng.

Ijeng menambahkan produk yang dihasilkan UMKMnya berupa kerajinan anyaman untuk keperluan rumah tangga, fashion dan tentunya ramah lingkungan. Selain itu omzet per bulannya dapat mencapai Rp 15 Juta.

General Manager PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara dan Sulawesi Barat (UID Sulselrabar), Moch. Andy Adchaminoerdin menjelaskan UMKM tersebut merupakan binaan dari Rumah BUMN (RB).

Rumah BUMN sendiri merupakan wadah kolaborasi BUMN dalam membentuk Digital Economy Ecosystem melalui pembinaan untuk meningkatkan kapasitas dan kapabilitas UMKM itu sendiri.

Andy memaparkan adapun UMKM dari PLN UID Sulselrabar yang turut berpartisipasi adalah sebanyak 30 produk yang telah dikurasi.

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tag Populer

Belum ada konten yang bisa ditampilkan.