PT Vale Raih Peringkat Gold Laporan Keberlanjutan Terbaik di Asia Sustainability Reporting Rating 2023

Redaksi
8 Nov 2023 11:18
Berita 0 27
2 menit membaca

JAKARTA – PT Vale Indonesia Tbk (PT Vale) meraih anugerah Gold Rank in Accordance Category dari Asia Sustainability Reporting Rating (ASSRAT) 2023.

Penghargaan diterima oleh Wakil Presiden Direktur PT Vale Adriansyah Chaniago melalui seremoni yang berlangsung di Raffles Hotel, Jakarta, Senin (6/11/2023).

Penghargaan diberikan kepada perusahaan yang memiliki laporan keberlanjutan (sustainability report) yang mengikuti standar dari Global Reporting Initiative (GRI Standard), serta mematuhi peraturan OJK tentang keterbukaan informasi.

Penghargaan ASSRAT 2023 diprakarsai oleh National Center for Corporate Reporting (NCCR). Perhelatan yang dulu bernama Indonesia Sustainability Reporting Award (ISRA) ini telah digelar sejak 2005.

Pada tahun ini, ASSRAT diikuti oleh puluhan perusahaan dalam negeri dan empat perusahaan asing dari Asia Pasifik, yakni Filipina, Bangladesh, Rusia, dan Australia.

Penilaian dilakukan oleh juri dan asesor dari akademisi yang merupakan Certified Sustainability Reporting Specialist.

Chairman NCCR, Ali Darwin menyatakan, laporan keberlanjutan memiliki peranan penting untuk menginspirasi lembaga maupun perusahaan lainnya untuk mengikuti hal yang sama, khususnya dalam menerapkan aksi untuk mengatasi krisis iklim.

Menurut Ali, keberlanjutan lebih dari sekadar mengurangi emisi. Keberlanjutan juga terkait tanggung jawab sosial dan resiliensi. Kita harus memastikan ‘no one is left behind’.

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tag Populer

Belum ada konten yang bisa ditampilkan.