Raih Prestasi Nasional, Rektor Unismuh Makassar Terima Kafilah MTQMN

Mata Sulsel
15 Nov 2023 17:26
2 menit membaca

MAKASSAR- Rektor Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar Prof Ambo Asse, dengan bangga menerima Kafilah Unismuh Makassar yang berhasil meraih prestasi dalam ajang Musabaqah Tilawatil Quran Mahasiswa Nasional (MTQMN) ke XVII yang diselenggrakan di Universitas Brawijaya Malang.

Pertemuan tersebut disambut hangat oleh Pimpinan Unismuh Makassar Prof Ambo Asse di ruang kerja Rektor Menara Iqra Lt 17, Rabu (15/11/ 2023).

Turut Hadir dalam pertemuan tersebut, Wakil Rektor IV Unismuh Makasar, Dr Mawardi Pewangi, Direktur Mahad Al Birr KH Lukman Abd Shamad, M.Pd serta Ketua dan Sekretaris Kafilah Zainal Abidin, SH MH dan Wahyudi, M.Ed. Zainal Abidin melaporkan bahwa Kafilah Unismuh berhasil mencapai babak final dalam dua kategori lomba, yaitu lomba Fahmil Qur’an dan lomba Tahfiz 30 Juz putra.

Dalam lomba Fahmil Quran (cerdas cermat isi kandungan al Quran) tim unismuh makassar menjadi satu-satunya perguruan tinggi di timur indonesia yang berhasil lolos masuk ke babak final, dan unismuh makassar juga menjadi satu satunya perwakilan Perguruan Tinggi Muhammadiyah (PTM) dan Aisyiyah yang masuk final dalam kategori lomba tersebut.

Tim Fahmil Quran unismuh juga berhasil meraih juara harapan tiga. Tim Fahmil Qur’an tersebut beranggotakan tiga orang yaitu La Ode Sabara, Ahmad Munif Rahman, dan Ahmad Nur Sofyan.

Sementara itu, dalam lomba Tahfiz 30 Juz Putra, Andi Rahmat Yusuf Ihraja mahasiswa program studi Komisi Penyiaran Islam (KPI) unismuh makassar juga meraih juara harapan tiga, dan membanggakan nama unismuh makassar.

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tag Populer

Belum ada konten yang bisa ditampilkan.