Rappelling, Giat Damkar Makassar Diperankan Pengunjung di F8

Makassar – Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Makassar memberi kesempatan pengunjung event F8 dengan uji adrenalin di Rappelling.

Rappelling merupakan aktifitas turun dari ketinggian dengan menggunakan tali karmatel. Dan khusus di festival ini Dinas Damkar membuka kesempatan bagi pengunjung Makassar F8 untuk mencobanya.

Bacaan Lainnya

“Kami dari Damkar mengajak pengunjung F8 untuk merasakan sensasi rappelling. Terbuka selama event F8 dan tidak pakai biaya, gratis,” kata Kepala Dinas Damkar, Hasanuddin, Kamis (8/09).

Untuk mencoba rappelling, pengunjung F8 cukup mendatangi stan Dinas Damkar yang berlokasi di dekat pintu masuk Panggung Utama Zona 3 untuk mengambil kupon antrian.

“Kita siapkan kupon antrian. Silahkan datang di mobil Damkar yang siaga dekat pintu masuk Panggung Utama. Kuota setiap hari itu kuotanya 70 orang,” jelas Hasanuddin.

Dia menjamin keamanan selama rappelling. Sebab bagi petugas Damkar Makassar keamanan dan kelengkapan alat sudah menjadi budaya sehari-hari. Tim Damkar pun siap mendampingi.

“Kita safety yah, Damkar itu safety. Akan dipakaikan body harness, dan kelengkapan keselamatan lainnya. Terus kita naik pakai lift mobil damkar, lalu rappelling ke bawah. Ada personel kami yang akan memandu dan mendampingi,” tutupnya.**

Pos terkait