Sekda Jeneponto: Keberkahan Akan Turun Jika Kita Mencintai dan Memahami Al-Quran

JENEPONTO, MATA SULSEL – Sekretaris Daerah Kabupaten Jeneponto Muh. Arifin Nur, mengatakan komitmen pemerintah daerah dalam misi religi terus mendorong terwujunya para hafidz di Jeneponto.

Sekda Arifin Nur menandaskan bahwa harus diyakini dengan kekuatan agama serta mencintai Al-Quran sekaligus memahami isinya InSya Allah keberkahan akan turun di daerah yang kita cintai ini, ungkap Muh. Arifin Nur.

Bacaan Lainnya

Selain itu, dia juga berharap agar seluruh orang tua santri dan komponen masyarakat Jeneponto untuk mendukung pengembangan rumah-rumah Tahfidz Al-Quran.

Seperti halnya komitmen Pemkab Jeneponto telah membangun sinergitas melalui Bagian Kesra dengan rumah rumah Tahfidz, TPA dan BKPRMI, ungkap Muh. Arifin Nur.

Hal tersebut dijelaskan Muh. Arifin Nur saat memberi sambutan di kegiatan Haflah Sertifikasi Tahfidz dan Tahsin Rumah Tahfidz Quran An-nur Angkatan II Tahun 2022, di Ruang Pola Panrangnuanta, Sabtu (24/12/2022).

Hadir dalam Kegiatan ini Ketua MUI Dr. KH.Muh.Jumatang Rate, Plt. Kepala BKPSDM Dr. H. Haerul Gassing, Kadis PMD Makmur Sijaya, Kabag Umum Setda Faizal, para pengurus Masjid Nurul Iman dan para orang tua Santri Hafidz.

Lanjut Sekda mengatakan kepada orang tua santri agar tetap membina dan mengarahkan anaknya untuk terus mencintai Al-quran dan memahami isinya.

Pasalnya, diera teknologi informasi saat ini sangat diperlukan filter bagi anak anak dalam memperoleh informasi melalui android.

“Hanya dengan akhlak yang baik, maka anak anak kita akan terhindar dari informasi yang tidak semestinya dikomsumsi,”pungkasnya.

Olehnya itu, dengan memahami isi Al-Quran maka InSya Allah anak anak kita akan menjadi generasi yang cerdas dan dapat mempersiapkan dirinya di masa-masa mendatang.

Laporan penyelenggara kegiatan Haflah Sertifikasi Tahfudz dan Tahsin, Ustadz Rahman yang juga pengelola Rumah Tahfidz Annur melaporkan bahwa sebanyak 63 santri tahsin tahfidz Al-Quran dinyatakan mendapat sertifikat. (*)

Pos terkait