Seorang Bocah Penjual Jalangkote Dapat Kejutan dari Kapolda Sulsel, Ini Yang Terjadi

MAKASSAR, MATA SULSEL – Rasa simpatik yang ditunjukkan Kapolda Sulsel Irjen Pol Merdisyam kembali ditunjukkan dengan tulus. Orang nomor satu di jajaran Polda Sulsel itu, memborong jualan seorang bocah penjual jalangkote yang sedang menunggu pembeli di depan Mesjid Syuhada 45.

Momen tersebut terjadi saat Kapolda Irjen Pol Merdisyam usai mengikuti Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H di Mesjid Syuhada 45 Mapolda Sulsel.

Bacaan Lainnya

Kapolda yang melihat Fajar (9) sedang menjajakan jalangkote di depan Mesjid, langsung menghampiri sambil bertanya-tanya dan langsung membeli semua jalangkote milik bocah beruntung itu untuk dibagi-bagikan.

“Terima kasih pak,” ucap Fajar dengan wajah gembira, Rabu (04/11/2020)

Dari sumber yang diperoleh, Fajar (9) adalah bocah penjual jalangkote tidak tinggal bersama kedua orang tuanya, namun sekarang tinggal bersama tantenya di daerah Antang Makassar. Fajar tetap semangat membantu tantenya dengan berjualan jalangkote setiap pulang sekolah.

Fajar setiap hari, berkeliling berjualan jalangkote, termasuk di kompleks Mapolda Sulsel. Ia mengungkapkan, setiap hasil jualan jalangkote ataupun pemberian dari orang lain yang diperolehnya, semuanya langsung diberikan kepada keluarganya untuk kebutuhan sehari-hari.

Irjen Pol Merdisyam pun berharap agar bocah penjual jalangkote tersebut kelak dapat terus menjadi anak berguna bagi keluarganya. (*)

Pos terkait