Sidak Rutin Rutan Makassar, Upaya Maksimal Jaga Keamanan di Tengah Over Kapasitas

Arifuddin Lau
21 Jun 2024 17:08
HUKUM 0 704
2 menit membaca

MAKASSAR – Rutan Kelas I Makassar melakukan inspeksi mendadak (sidak) di blok hunian warga binaan pagi tadi. Sidak yang dilakukan usai apel pagi ini dipimpin langsung oleh Kepala Rutan Kelas I Makassar, Jayadikusumah. Jum’at, (21/6/2024).

Dalam keterangannya, Jayadikusumah menjelaskan bahwa sidak ini bagian dari upaya preventif untuk memastikan situasi tetap kondusif dan aman bagi seluruh penghuni Rutan Makassar.

Ia menyebutkan bahwa jumlah penghuni Rutan Kelas I Makassar per tanggal 21 Juni 2024 sebanyak 2.065 orang dengan kapasitas hunian 1.000 orang.

“Kami terus berupaya menjaga keamanan dan ketertiban melalui sidak rutin dan peningkatan pengawasan serta penguatan tusi terhadap petugas. Apalagi saat ini dalam kondisi over kapasitas, sehingga kerjasama dari seluruh petugas dan warga binaan sangat penting untuk menciptakan lingkungan yang kondusif,” ujarnya.

Jayadi mengatakan kegiatan sidak tersebut melibatkan seluruh Satuan Petugas (Satgas) Pengamanan. Mereka melakukan pemeriksaan menyeluruh di dua blok hunian, yakni blok Pongtiku dan Lamadukelleng, termasuk kamas sel merah.

“Yang kami lakukan adalah bentuk kewaspadaan karena keselamatan adalah yang paling utama. Kami ingin memastikan tidak ada barang-barang terlarang yang masuk ke dalam Rutan dan mengancam keamanan,” jelasnya.

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tag Populer

Belum ada konten yang bisa ditampilkan.