Sirkuit Bukit Baruga Dipersiapkan Jadi Destinasi Wisata Offroad Berskala Nasional 

Redaksi
28 Des 2023 09:46
HEADLINE 0 135
3 menit membaca

MAKASSARBugis Waterpark Adventure (BWP) salah satu destinasi wisata air unggulan di Kota Makassar ternyata memiliki potensi destinasi wisata adventure lainnya.

Hal itu terlihat dari kesuksesan pelaksanaan kejuaraan daerah (Kejurda) Indonesian Offroader Federation (IOF) Sulsel bertajuk The Mayor Offroad Extreme (The MOX) di kawasan BWP, tepatnya sirkuit Bukit Baruga, Antang pada Selasa – Rabu, 26 – 27 Desember lalu. 

Puluhan jawara offroader dari berbagai daerah di Sulawesi Selatan ikut meramaikan event tersebut.

Di lahan seluas 7 hektare itu, Kalla Land & Property yang menaungi Bukit Baruga dan BWP berencana membangun kawasan offroad terpadu.

Kawasan offroad terpadu tersebut akan mengintegrasikan lintasan balap untuk mobil offroad, motor trail, remote controlled dan ATV. 

Sales Residential Senior Manager Kalla Land, Iwan Richardo Nainggolan, menyampaikan sirkuit offroad yang terletak di kawasan BWP memang sangat potensial untuk menjadi destinasi wisata offroad.

Bahkan, cocok dan layak menjadi arena offroad tingkat nasional. Pihaknya pun sudah merancang program untuk mewujudkan hal tersebut pada tahun mendatang.

“Ya arena ini memang sangat berpotensi, dapat menjadi tempat latihan maupun berkompetisi. Apalagi kan memang arenya cukup luas,” ungkap Olan, sapaan akrabnya, di sela event THE MOX di Sirkuit Bukit Baruga Antang pada Rabu, 27 Desember. 

Olan tak menampik, bila sirkuit Bukit Baruga kini mulai banyak disukai oleh para offroader yang bertanding pada event The Mox tersebut.

Ia menambahkan, BWP telah menyelenggarakan event serupa pada tahun 2016 silam. 

“Pada tahun itu, manajemen BWP dan IOF Sulsel telah mencoba menjajal sirkuit Bukit Baruga ini, meski masih dalam skala yang kecil. Kemudian 2020, terhalang karena Covid 19, akhirnya baru tahun ini terealisasi untuk memperkenalkan kepada khalayak, khsususnya para offroader dan wisatawan BWP dalam skala nasional,” tambah Olan. 

Manajemen Kalla Land & Property, lanjut Olan, berencana akan membuat arena offroad yang tidak hanya bisa diakses untuk IOF dan komunitas pecinta offroad semata.

Melainkan arena tersebut dapat diakses khalayak ramai.

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tag Populer

Belum ada konten yang bisa ditampilkan.