Tak Kenal Lelah, KBR Gegana Brimob Lakukan Penyemprotan Disinfektan

MAKASSAR, MATA SULSEL – Salah satu cara yang masih ampuh untuk membunuh sekaligus mencegah penyebaran Covid-19 semakin meluas di Kota Makassar yakni sterilisasi atau oenyemprotan dengan cairan.

Untuk itu, personel KBR (Kimia Biologi Radioaktif) Brimob Polda Sulsel pada hari Jumat (25/9/2020) melakukan penyemprotan cairan disinfektan di tempat-tempat ibadah khususnya wilayah Kecamatan Mariso, Kota Makassar.

Bacaan Lainnya

“Penyemprotan kali ini difokuskan ditempat ibadah khususnya Masjid yang dipakai sholat jumat berjamaah,” ujar Ipda Joko, Personil Subden 3 KBR Gegana Polda Sulsel yang ditemui di Masjid Mattoanging Jl. Dahlia samping Polsek Mariso, Jumat (25/9/2020).

Ia berharap, dengan adanya penyemprotan ini, diharapkan lingkungan sekitar terbebas dari ancaman virus corona, dan juga dihimbau agar masyarakat selalu menjaga kebersihan diri dan memperhatikan Protokol Kesehatan (3M), salah satunya dengan mencuci tangan menggunakan sabun antiseptik agar terhindar dari virus tersebut.

Terkait hal tersebut Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Ibrahim Tompo, juga berpesan kepada masyarakat khususnya di wilayah Sulsel agar tetap mengedepankan protokol kesehatan.

“Kami mengimbau kepada masyarakat dalam rangka pencegahan Covid-19, untuk tetap memperhatikan protokol kesehatan dengan menjaga jarak dan tetap menggunakan masker saat berada di luar rumah,” kata Ibrahim.

Kabid Humas juga mengingatkan untuk selalu cuci tangan yang bersih, dan dengan menggunakan sabun bersama air yang mengalir, tandasnya. (*)

Pos terkait