Tidak Konsisten, Bapenda Tegaskan PT Jamkrida Sulsel Belum Setor Deviden

MAKASSAR, MATA SULSEL – Beredar kabar PT Jamkrida Sulsel telah meraih keuntungan Rp 2,5 miliar dan ini pencapaian pertama kalinya sejak awal berdiri pada tahun 2016. Bukan hanya itu perusahan milik pemerintah provinsi Sulawesi Selan ini juga disebut-sebut telah menyetor deviden Rp 1 Miliar ke Pemprov Sulsel.

Terkait keberhasilan PT Jamkrida Sulsel telah menyetorkan deviden, Kepala Bidan Perencanaan dan Pelaporan Bapenda Sulsel, Reza Faizal Saleh yang dikonfirmasi, Kamis (25/03/2021), menegaskan hingga saat ini belum ada setoran deviden dari PT Jamkrida.

Bacaan Lainnya

“Kami belum menerima setoran deviden seperti apa yang telah disebutkan,” kata Reza.

Dia juga mengatakan dirinya juga menghadiri pertemuan beberapa waktu lalu tetapi bukan RUPS luar biasa dimana pada pertemuan itu, pihak Jamkrida baru menjanji akan menyetorkan deviden.

Adapun Direktur Utama PT Jamkrida Sulsel, Mulyan Pulubuhu yang dihubungi hari yang sama ikut membantah jika perusahaan daerah yang dipimpinnya itu telah menyetor deviden.

“Kami sudah komitmen ke Pemprov akan menyetor deviden Rp 1 Miliar dari hasil kerja tahun 2021,” kata Mulyan.

Terkait adanya pemberitaan yang menyebutkan PT Jamkrida Sulsel telah menyetor deviden. Mulyan mengatakan sebenarnya hasil yang dibahas pada saat RUPS luar biasa adalah pengesahan rencana bisnis.

Dimana rencana bisnis untuk kinerja 2021, kata Mulyan PT Jamkrida Sulsel komitmen menyetor deviden Rp 1 Miliar, bukan sudah menyetor.

“Insyaallah mungkin Oktober, September kita telah setor,” kata Mulyan. (*)

Pos terkait