Tiga Desa Daerah 3T di Sulsel Telah Dilistriki pada Hari Kemerdekaan

Redaksi
21 Agu 2023 09:41
NEWS 0 136
2 menit membaca

MAKASSAR – Menyambut peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78, PT PLN (Persero) berhasil menghadirkan listrik 24 jam bagi 165 keluarga di Desa Sinaji, Desa To’long Kabupaten Luwu dan Dusun Pallameang Kabupaten Pinrang, Provinsi Sulawesi Selatan.

Hadirnya pasokan listrik yang andal di daerah perbatasan ini menjadi perwujudan listrik berkeadilan untuk masyarakat di kawasan terdepan, terluar dan tertinggal (3T).

Hadirnya listrik desa turut disyukuri para warga Dusun Pallameang, salah satunya Cambe (70).

Dirinya menjelaskan hadirnya listrik PLN sangat membantu masyarakat dalam beraktifivitas sehari-hari.

“Mayoritas masyarakat disini adalah petani, kami sangat bersyukur aliran listrik PLN masuk ke dalam desa ini karena listrik akan kami gunakan untuk operasional tambak ikan,” ujar Cambe

Selain itu Kepala Desa Paria, Paluseri mengucapkan terima kasihnya kepada PLN atas teralirinya listrik di Dusun Pallameang.

“Sekarang kami sudah bisa menikmati layanan listrik yang andal di siang hari dan malam hari, karena sebelumnya warga menggunakan listrik secara swadaya,” ujar Paluseri.

Pada tempat yang terpisah, General Manager PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara dan Sulawesi Barat (UID Sulselrabar), Moch. Andy Adchaminoerdin optimis dengan hadirnya listrik dapat meningkatakan taraf hidup dan ekonomi masyarakat di daerah 3T.

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tag Populer

Belum ada konten yang bisa ditampilkan.