Unit Reskrim Polsek Galsel Polres Takalar Lakukan Patroli dan Sambang ke Warga

TAKALAR. MATA SULSEL – Anggota Reskrim Polsek Galsel Polres Takalar yang dipimpin langsung oleh Kanit Reskrim, Aipda Samsuddin melaksanakan patroli wilayah sekaligus menyambangi warga masyarakat diwilayah hukum Polsek Galesong Selatan, Kecamatan Galesong dan Galesong Selatan Kabupaten Takalar, Provinsi Sulawesi Selatan. Senin 17 Mei 2021.

Patroli Wilayah dan Sambang kewarga bertujuan untuk memantau situasi Kamtibmas usai perayaan Idul Fitri untuk membangun komunikasi kepada warga setempat.

Bacaan Lainnya

Kanit Reskrim Polsek Galsel Polres Takalar, Aipda Samsuddin mengatakan bahwa kegiatan patroli ini sebagai upaya dini kepolisian dalam menjaga situasi kamtibmas diwilayah hukum Polsek Galesong Selatan, Kabupaten Takalar agar dapat berjalan aman, kondusif dan terkendali.

“Selain melakukan patroli wilayah, kami juga menyambangi masyarakat guna sebagai langka membangun komunikasi dan mempererat tali silaturahmi dengan warga masyarakat agar tercipta situasi kamtibmas yang aman, nyaman, harmonis dan kondusif ditengah-tengah masyarakat diwilayah hukum Polsek Galesong Selatan,”ujarnya.

Disamping itu, Anggota Polsek Galsel juga menghimbau kepada seluruh masyarakat agar tetap mematuhi dan disiplin dalam menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) yang dianjurkan Pemerintah. Dengan tetap memakai masker jika berada diluar rumah, menjaga jarak, rajin mencuci tangan dengan sabun dan menghindari kerumunan orang guna sebagai upaya untuk mencegah Klaster baru Penularan Virus Covid-19,”terangnya.

Terpisah, Kapolsek Galsel Iptu Muhammad Ashar yang dikonfirmasi oleh Kasi Humas Polsek Galsel mengatakan bahwa giat Patroli dan Sambang yang dilakukan Anggota Unit Reskrim Polsek Galsel merupakan upaya dini Kepolisian dalam mengantisipasi terjadinya Harkamtibmas guna mendukung terciptanya situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif ditengah-tengah masyarakat diwilayah hukum Polsek Galesong Selatan Kabupaten Takalar.

“Patroli wilayah yang digelar oleh Personil Polsek Galsel dibagian Unit Reskrim merupakan atensi kepolisian dalam mewujudkan kamtibmas yang aman dan kondusif ditengah-tengah masyarakat serta sekaligus melakukan sambang kepada masyarakat guna menyampaikan pesan-pesan kamtibmas dan himbauan pengendalian dan penanganan pencegahan virus covid-19 diwilayah hukum Polsek Galesong Selatan agar tak menimbulkan klaster baru,”terang Iptu Muhammad Ashar.”(**).

Pos terkait