Wakil Ketua DPRD Sulsel Apresiasi Kegiatan FGTS

MAKASSAR. MATA SULSEL – Wakil DPRD SULSEL Apresiasi kegiatan FGTS dan melepas dengan resmi peserta FGTS Season II ke Ibu Kota Jakarta. Senin, 31/05/2021.

Forum Mahasiswa Beasiswa Aspirasi Tamsil Linrung (FORMASITA) melangsungkan pelepasan dan karantina peserta FGTS Season II di Hotel Swiss Belinn Makassar.

Bacaan Lainnya

Peserta FGTS Season II dilepas dengan resmi oleh Bapak Muzayyin Arif.,S.Pd.I.,M.Pd selaku Wakil Ketua DPRD SUL-SEL sekaligus dewan pembina Formasita.

Kegiatan FGTS Season II memberangkatkan 33 orang Mahasiswa dari berbagai kampus dan Daerah di Sulawesi Selatan. Kegiatan FGTS II mengusung tema “Revolusi Anak Kampung” yang diharapakan dari tema ini mampu terlahir pemuda pemuda tangguh dan berkembang secara signifikan yang pada gilirannya siap berkonstribusi dalam kemajuan peradaban bangsa.”ujar Muhammad Yusran selaku ketua panitia kegiatan FGTS II ini.

Dalam sambutan yang sama, Yusran yang juga merupakan Mahasiswa Geofisika Unhas memaparkan sejumlah target yang diharapkan dapat dicapai dalam kegiatan FGTS kali ini, diantaranya adalah peserta mampu menghasilkan ide dan gagasan baru dalam rangka pengabdian pada masyarakat di Daerah setelah kegiatan ini dilaksanakan dan yang tak kalah penting adalah adanya semangat kolaboratif yang dapat dibangun oleh pemuda dari kampung dengan sejumlah Elemen dan Stakeholders yang ada ditingkat Nasional untuk kemajuan bersama.

Bapak Muzayyin Arif dalam sambutan pelepasan ini memberi apresiasi tinggi pada kegiatan FGTS II ini, “setiap perjalanan adalah momentum perubahan, sebagai momentum dalam perubahan kepribadian, maka adik-adik Mahasiswa harus menggunakan kesempatan ini untuk menjadikanya pijakan perubahan menuju arah lebih baik.”ulas Muzayyin dalam sambutanya.

Diakuinya tidak semua orang berkesempatan untuk melakukan perjalanan menerobos ibu kota karena banyaknya keterbatasan dan Formasita menjadikan keterbatasan dalam berkembang dan maju untuk terdorong dalam berkontribusi untuk peradaban bangsa. “Kegiatan FGTS ini harus dijadikan jembatan dalam melihat langsung perubahan yang berkembang di ibu kota agar terbangun kesadaran bahwa persaingan di ibu kota negara sangatlah ketat, agar tergerak hatinya untuk berkonstribusi dalam perubahan bangsa.”Harapa Muzayyin.

Secara khusus Muzayyin Arif memberikan arahan dan nasehat sekaligus pesan kepada para peserta FGTS, pesan itu adalah tentang 4 hal harus selalu dimiliki dan diamalkan dalam setiap kesempatan bertemu lingkungan dan orang-orang baru dimanapun itu. Empat pesan itu adalah : keteguhan dalam berbuat baik, komitmen untuk terus belajar, semangat dalam berkolaborasi, serta komitmen dalam keteladan.”pesannya dalam sambutannya.”(**).

Pos terkait