Warga Panik, Dua Unit Damkar Meluncur Padamkan Api di Dusun Pattingalloang

SELAYAR, MATA SULSEL – Dua unit armada damkar dari Satuan Polisi Pamong Praja, Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Kepulauan Selayar Sulawesi Selatan, kembali diluncurkan dari Mako Damkar di ruas jalan Muh. Krg. Bonto menuju Dusun Patingalloang, Desa Parak, Kecamatan Bontomanai menyusul laporan kejadian kebakaran open kopra, pada sekira pukul 01.59 Wita, Rabu, (17/8/2022) dini hari.

Kebakaran open kopra milik Sundi, salah seorang petani kelapa, di Dusun Pattingalloang, sempat mengundang kepanikan warga yang sontak menghubungi posko Damkar.

Bacaan Lainnya

Angin yang berhembus cukup kencang, pada hari Rabu dini hari, mengagetkan warga karena rembesan api yang nyaris melalap bangunan rumah di sekitar Tempat Kejadian Peristiwa (TKP).

Beruntung, api bisa segera dikuasai dan dipadamkan oleh sembilan belas orang personil damkar yang dipimpin Akbar, selaku komandan regu jaga.

Api berhasil dipadamkan dalam hitungan, kurang lebih setengah jam.

Tak ada korban jiwa dalam insident kebakaran yang terjadi pada malam detik detik Peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke 77 tersebut.

Namun kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah. Personil damkar, tiba di Mako pada sekira pukul 03.30 dini hari. (Andi Fadly Dg. Biritta)

Pos terkait