Wujudkan Pemasyarakatan Sehat, Rutan Makassar Gelar Pemeriksaan Kesehatan

Arifuddin Lau
20 Apr 2024 16:46
HUKUM NEWS 0 959
2 menit membaca

MAKASSAR – Dalam rangka menyemarakkan Hari Bakti Pemasyarakatan yang ke-60 tahun, Rutan Kelas I Makassar ikut mewujudkan Pemasyarakatan Sehat yang digelar di Aula kunjungan, Sabtu, (20/4/2024).

Koordinator Klinik Pratama Dr. Sahardjo Rutan Makassar, dr. St. Wahida Jalil mengatakan bahwa kegiatan ini terdiri dari konsultasi (penyuluhan), pemeriksaan kesehatan yang meliputi pemeriksaan tekanan darah, kolesterol, gula darah dan asam urat, serta pengobatan.

“Ada beberapa pemeriksaan yang dilakukan, setelah hasil pemeriksaannya keluar maka kepada yang bersangkutan akan kami berikan masukan atau saran, misalnya untuk selalu menjaga pola makan yang sehat, pentingnya olahraga, serta berbagai upaya dalam mencegah penyakit dan terkahir Kami berikan obat apabila ada gejala tertentu,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Sub Seksi Administrasi dan Perawatan, Ahmad Sutoyo mengatakan bahwa kegiatan tersebut diikuti oleh 48 orang yang terdiri dari Pejabat Struktural dan Pegawai, perwakilan warga binaan dari masing-masing blok hunian.

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tag Populer

Belum ada konten yang bisa ditampilkan.