oleh

Kalapas Makassar Silatuhrahmi ke Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan

Makassar, Matasulsel – Menjalin sinergitas dan komunikasi yang baik antar Instansi penegak hukum guna memperkuat hubungan dan kerjasama yang baik ialah salah satu indikator keberhasilan suatu instansi atau lembaga yang harus dibangun khusunya antar Lembaga Pemasyrakatan (Lapas) dan Kepolisian Daerah.

Menjalin sinergitas dan komunikasi yang baik antar Instansi penegak hukum.

Sejalan dengan hal tersebut, Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Makassar, Robianto bersama Kepala Rumah Tahanan (Rutan) Kelas I Makassar, Mujiarto kunjungi kantor Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Selatan yang bertempat di Tamalanrea Indah Jalan Perintis Kemerdekaan No.KM 16. Kota Makassar. Rabu (9/10/19).

Disambut baik oleh Kepala Polda Sulawesi Selatan, Guntur Laupe yang ditemui di ruang kerjanya, Robianto menyebutkan bahwa tujuan kedatangannya ini tidak lain untuk menjalin silatuhrahmi dan sinergitas antar sesama instansi penegak hukum serta bermohon bantuan pengamanan bilamana sewaktu-waktu kondisi Lapas tidak kondusif.

“Disamping silatuhrahmi ini, juga saya bermohon kepada Pak Kapolda untuk mengback up segala kegiatan yang ada di Lapas Kelas I Makassar khususnya pada bidang keamanan dan pengamanan, contohnya mudah-mudahan sih tidak ada kerusuhan seperti ada titik sambar ataupun demo-demo sehingga kita langsung mendapatkan respon yang cepat terkait pengawalan dan pengamanan” ucap Robianto.

Menanggapi tujuan dari Robianto, Guntur Laupe menyampaikan bahwa ia bersedia untuk mengback up segala kegiatan Lapas Makassar, selain itu ia juga mengatakan terkait pengawalan dan pengamanan yang disampaikan Robianto merupakan tugas utama dari Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan.

“Emang itu sudah tanggung jawab saya, diminta ataupun tidak diminta pengamanan, pengawalan dan lain sebagainya itu merupakan tanggung jawab saya. Insya Allah kami siap membantu dan memback up Lapas Makassar maupun Rutan terkait keamanan dan pengamanan” ucap Guntur.

Kegiatan kunjungan ini diakhiri dengan diskusi terkait progres pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi serta ditutup dengan foto bersama guna menjalin kerjasama dan komitmen yang baik antar instansi penegak hukum.

 

Laporan : Sabri

Editor : Pijar Barutji

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed