Danny Dampingi Menkes RI Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan RS UPT Vertikal Makassar

Redaksi
31 Jan 2023 21:39
HEADLINE 0 26
2 menit membaca

MAKASSAR – Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan Pomanto melakukan Ground Breaking atau peletakan batu pertama pembangunan Rumah Sakit (RS) UPT Vertikal Makassar, Selasa (31/1/2023).

Peletakan Batu Pertama ini dilakukan secara langsung bersama-sama dengan Menteri Kesehatan RI, Budi Gunadi Sadikin dan Gubernur Sulawesi Selatan, Sudirman Sulaiman.

Terletak di Kawasan Centre Point Of Indonesia (CPI), RS ini akan berdiri di atas tanah seluas 6.2 ha, luas bangunan 144.279 m2 dan nilai Kontrak Rp 1.4 Triliun dengan masa kerja yang direncanakan selama 690 hari kalender.

“Saya kira ini sebuah berkah bagi Kota Makassar kehadiran RS yang diklaim sebagai RS paling modern dan terbesar di Indonesia Timur bisa mengcover tiga penyakit yang dimana tiga jenis penyakit itu menjadi penyakit dengan jumlah penderita tertinggi,” ucapnya.

Kata Danny, kehadiran RS ini juga memperkuat kota Makassar sebagai pusat kesehatan.

“Jadi bukan hub ekonomi, hub makan dan sekarang juga Makassar menjadi hub kesehatan. Saya kira posisi ini luar biasa. Inilah tempat termahal di Makassar. Saya juga menjadi orang paling bahagia karena kawasan CPI ini ide dari kami pada 29 tahun silam dan akhirnya terwujud,” ungkapnya.

Tak hanya itu, Danny menyebutkan hadirnya RS khusus OJK ini sejalan dengan Slogan kota Makassar yakni Makassar Kota Makan Enak.

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tag Populer

Belum ada konten yang bisa ditampilkan.