Aksi Kemanusiaan, Rutan Makassar Gelar Donor Darah Peringati HBP Ke-59

Arifuddin Lau
20 Mar 2023 19:56
HEADLINE 0 80
2 menit membaca

MAKASSAR, MATA SULSEL – Peduli kemanusiaan, jajaran pegawai Rutan Makassar mendonorkan darahnya pada kegiatan donor darah yang mengusung tema “Pelayanan Kesehatan Pemasyarakatan Proaktif” di ruang kunjungan Rutan Makassar, Senin, (20/3).

Bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Makassar, kegiatan ini diikuti oleh Lapas Kelas I Makassar, Bapas Kelas I Makassar dan Rupbasan Kelas I Makassar, serta dihadiri langsung oleh Ketua PIPAS Sulsel, Sri Suprato dan Penasihat PIPAS Sulsel, Dame Liberti Sitinjak.

Kepala Rutan Kelas I Makassar mengatakan aksi donor darah petugas pemasyarakatan yang dilaksanakan ini, selain menjadi salah satu agenda dalam peringatan HBP ke-59 juga merupakan kegiatan kemanusiaan yang sangat positif dan bermanfaat serta sebagai bentuk rasa syukur kepada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa atas kesehatan yang telah diberikan.

 

“Terima kasih kepada para petugas dan ibu-ibu Pemasyarakatan yang telah memberikan darahnya untuk kemanusiaan. Karena darah adalah kehidupan, semoga apa yang telah kita lakukan dapat bermanfaat dan bernilai pahala,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Paguyuban Ibu-Ibu Pemasyarakatan (PIPAS) Sulsel, Sri Suprapto mengatakan bahwa target donor darah kali ini sebanyak 150 kantong darah. Menurutnya hal tersebut merupakan bentuk partisipasi dalam rangka menyambut Hari Bhakti Pemasyarakatan Ke-59 dan bulan suci ramadan.

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tag Populer

Belum ada konten yang bisa ditampilkan.