Antisipasi Banjir, Lurah Balang Kerahkan Warga Gotong Royong

JENEPONTO, MATA SULSEL – Adanya himbauan dari Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) terkait cuaca ekstrim dan curah hujan yang diprediksi terjadi hingga akhir Februari 2021, diminta semua pihak waspada menghadapi kondisi tersebut.

Terkait hal tersebut Kepala Kelurahan Balang Kecamatan, Binamu Jeneponto A. Rahman Empo mengarahkan warga lingkungan Lembangloe untuk bergotong royong memperbaiki jalur pembuangan air di seputaran jalan poros Lembangloe-Sapanang, Jumat (26/02/2021).

Bacaan Lainnya

Menurut Rahman bahwa langkah ini dilakukan sebagai bentuk antisipatif luapan air dimana jalur ini masuk rawan banjir sejak tanggul sungai Lembangloe jebol tahun kemarin, ungkap Rahman.

“Kami bersama Babinsa, Bhabinkamtibmas dan tokoh masyarakat bersama masyarakat menggali drinase yang mengalami pendangkalan,” jelasnya.

Sementara salah seorang tokoh pemuda yang juga turut hadir yakni Hamsah mengatakan bahwa kegiatan Jumat bersih ini hampir tiap minggu kami laksanakan bersama-sama dan semoga dapat menjadi aktivitas mingguan juga, pungkasnya. (*)

Pos terkait