Wahdah Inspirasi Zakat Distribusikan 50 Al-Qur’an ke Pondok Tahfizh Darul Muhsinin Kajuara Bone

Redaksi
7 Jun 2022 19:58
RAGAM 0 32
2 menit membaca

BONE, MATA SULSEL – Lembaga Amil Zakat Nasional Wahdah Inspirasi Zakat (LAZNAS WIZ) melakukan program Tebar Al Qur’an Nusantara. Sebanyak 50 Al-Qur’an disalurkan untuk para santri di Pondok Tahfidz Darul Muhsinin Kajuara Bone, Sulawesi Selatan. Senin, (6/6/2022).

Sebagaimana informasi yang didapatkan, penanggung jawab kegiatan Muhammad Ilham menjelaskan bahwa pondok tersebut masih kekurangan mushaf Al-Qur’an dan masih banyak diantara para santri yang belum memiliki Al-Qur’an layak baca.

“Alhamdulillah di 10 hari terakhir ramadhan kami berinisiatif membangun sebuah pondok tahfizh yang dimana sasarannya adalah warga sekitar yang kurang mampu, maka dari itu kami masih banyak memerlukan Al-Qur’an,” ucap salah satu pengurus pondok tahfizh tersebut

Pada awal pembukaan pondok tahfizh ini dari pihak pengurus hanya menerima kisaran 50 orang dikarenakan tempat dan fasilitas yang masih kurang memadai dan rencananya akan dibuka pendaftaran gelombang kedua.

Meski demikian, pihak pengurus masih memiliki beberapa kendala seperti ketersediaan Al-Qur’an yang minim dikarenakan bnyaknya santri yang berasal dari kalangan kurang mampu.

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tag Populer

Belum ada konten yang bisa ditampilkan.