Antisipasi Lonjakan Wisatawan, PELNI Sediakan Akomodasi Terapung Gratis di Tidore  

Bayu Haris
5 Des 2023 21:14
Berita 0 40
2 menit membaca

Jakarta – PT Pelayaran Nasional Indonesia atau PT PELNI (Persero) menyediakan satu kapal penumpangnya sebagai akomodasi terapung gratis di hajatan nasional Hari Nusantara 2023 yang akan berlangsung di Tidore Kepulauan pada 11 hingga 14 Desember nanti, selasa(5/12/2023).

Kehadiran kapal penumpang milik PELNI ini untuk mengantisipasi keterbatasan akomodasi dan lonjakan wisatawan selama kegiatan Hari Nusantara 2023.

Kepala Kesekretariatan Perusahaan PELNI Evan Eryanto mengatakan, satu unit kapal yang akan dijadikan akomodasi terapung di acara tersebut adalah KM Tatamailau.

Kapal dengan kapasitas 1000 orang ini sedianya melayari trayek Bitung – Tidore – Sorong – Fak Fak – Kaimana – Tual.

“Kehadiran KM Tatamailau sebagai Akomodasi Terapung di Hari Nusantara 2023 merupakan penugasan dari Pemerintah atau dalam hal ini Kementerian Perhubungan RI untuk menyukseskan gelaran nasional tersebut, karena penugasan ini, jadwal kapal akan mengalami penyesuaian, sehingga kami mohon kepada pelanggan kami untuk dapat menyesuaikan perjalanannya,” ujarnya.

KM Tatamailau sudah ditarik dari pelayaran regularnya per 7 Desember besok saat berada di Timika untuk disiapkan sandar dan menjadi Akomodasi Terapung per 11 Desember.

Kapal buatan Jerman tahun 1990 ini akan kembali beroperasi reguler per 15 Desember melalui Pelabuhan Bitung.

“Untuk mengecek jadwal maupun pembelian tiket sudah bisa dilakukan melalui PELNI Mobile Apps, kami mohon maaf atas perubahan jadwal ini dan menimbulkan ketidaknyamanan bagi pelanggan kami,” tambahnya.

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tag Populer

Belum ada konten yang bisa ditampilkan.