Apresiasi Inovator Pemkot Makassar, Balitbangda Beri Penghargaan Enam Inovasi Tebaik

Bayu Haris
27 Des 2023 14:23
Berita 0 48
2 menit membaca

MAKASSAR,- Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbangda) Kota Makassar memberikan penghargaan kepada inovator terbaik yang telah meraih prestasi dalam Innovative Mayor Award (IMA) 2023.

Penghargaan tersebut diberikan secara langsung saat Refleksi Akhir Tahun 2023 Pemerintah Kota Makassar yang berlangsung di Hotel Four Point pada Rabu, (27/12/2023).

Kepala Balitbangda Andi Bukti Djufrie mengucapkan selamat untuk para pemenang, ia mengatakan program IMA yang sudah diselenggarakan sejak tahun 2018 ini merupakan upaya Pemkot dalam meningkatkan kualitas pelayanan publik Kota Makassar.

“Melalui program inovasi ini dapat memperkuat posisi kota Makassar menjadi kota dunia dan mendukung visi pak Wali Kota Makassar dalam membawa Makassar Sombere dan Smart City dengan berbagai pelayanan publik yang inovatif,” jelasnya.

Lanjutnya, apalagi terbukti Makassar menjadi satu-satunya yang mendapatkan penghargaan dari Kementerian Dalam Negeri sebagai salah satu Kota Terinovatif Tahun 2023.

Di sisi lain, melalui IMA menjadi stimulus bagi ASN Pemkot Makassar untuk terus berkarya dan menciptakan inovasi untuk meningkatkan pelayanan masyarakat.

Berbeda dari tahun sebelumnya, IMA tahun 2023 dibuka secara umum, melibatkan semua SKPD, Kecamatan, Kelurahan, Puskesmas, dan Sekolah, sebanyak 47 peserta mendaftarkan inovasinya, yang melibatkan berbagai tingkatan instansi di Kota Makassar.

Inovasi-inovasi yang masuk dalam IMA 2023 melalui tahap pemeriksaan administrasi, presentasi, dan verifikasi lapangan, proses seleksi ketat ini bertujuan untuk memastikan bahwa inovasi yang diakui benar-benar memiliki dampak positif di masyarakat.

Adapun Pemenang Innovative Mayor Award (IMA) 2023 di antaranya;

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tag Populer

Belum ada konten yang bisa ditampilkan.