Bamus DPRD Jeneponto Konsultasi Ke DPRD Provinsi Sulsel, Ini Tujuannya !

MAKASSAR, MATA SULSEL – Anggota Badan Musyawarah (Bamus) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Jeneponto melakukan konsultasi dan koordinasi ke DPRD Provinsi Sulsel, Senin (8/3/2021).

Dalam kesempatan tersebut Bamus DPRD Jeneponto di pimpin langsung Ketua DPRD Jeneponto Hj. Salmawati, Wakil Ketua I Irmawati Zainuddin dan Wakil Ketua II HM Imam Taufik HB.

Bacaan Lainnya

Sementara anggota Bamus DPRD Jeneponto yang turut hadir yakni Nur Amin Tantu, H. Ahmad Sahabuddin, Mega Yanu Arimbi, Nurhadi Junianto, Jusri, Rima Ayumi Wulansari, Sumarni, Taufik, Khadafi, H. Rudi Ridwan, Sri Wahyuni, Sariyono, H. Awaluddin Sinring, Hardianti, Abdul Abbas, Didis Suryadi, Halim BK, Hartono dan H. Syamsul Kamal.

Rombongan DPRD Jeneponto tersebut diterima oleh Koordinator Bamus DPRD Provinsil Sulsel Sarwindye Biringkanqe, S.Ip dan Adam Muhammad, ST, M.Si.

Suasana saat rombongan Bamus DPRD Jeneponto diterima oleh Koordinator Bamus DPRD Provinsi Sulsel

Bamus DPRD Jeneponto ini melakukan konsultasi dan koordinasi ke DPRD Provinsi Sulsel terkait Penyusunan Rencana Kerja Tahunan dan Tata Cara Penetapan Agenda Badan Musyawarah DPRD Kabupaten Jeneponto.

Salah satu penyampaian wakil Koordinator Bamus DPRD Provinsi Sulsel mengatakan bahwa Bamus di DPRD adalah merupakan jantung kelengkapan dewan untuk menyusun program untuk di paripurnakan oleh DPRD.

Menurut Pasal 46 PP No. 16/2010, Bamus  adalah alat kelengkapan DPRD yang bersifat tetap dan dibentuk pada awal masa jabatan keanggotaan DPRD serta ditetapkan melalui Rapat Paripurna.

Komposisi keanggotaan Bamus DPR berjumlah paling banyak setengah dari jumlah anggota DPRD, terdiri atas unsur-unsur fraksi berdasarkan perimbangan jumlah anggota fraksi masing-masing. (*)

Pos terkait