GARBI Takalar Gelar Aksi Tanam Pohon Kelor, Begini Ungkapan Aksin Suarso

TAKALAR. MATA SULSEL – Setelah sukses menggelar sekolah kepemimpinan Garbi bagi Pengurus DPD dan DPC beberapa waktu lalu, pagi ini DPD Garbi Takalar kembali melakukan aksi tanam 1000 pohon kelor di sepanjang jalan di Desa Banyuanyara Kecamatan Sanrobone, Kabupaten Takalar. 07 Maret 2021.

Aksi tanam pohon kelor dihadiri langsung oleh Ketua Harian yang sekaligus Direktur ABI Universitas Kabupaten Takalar Muh.Aksin Suarso di dampingi pembina Garbi Kabupaten Takalar Muh.Nurdin Ila.M.pd dan Dinas Lingkungan Hidup beserta Sekdis DSPMD.

Bacaan Lainnya

Saat dikonfirmasi, Muh.Aksin Suarso mengungkapkan bahwa kegiatan penanaman 1000 pohon kelor adalah kegiatan yang di inisiasi oleh DPC GARBI Sanrobone, hal itu dilakukan untuk memanfaatkan lahan kosong di sepanjang jalan Desa Banyuanyara menjadi lahan yang produktif dan kami di DPD Sangat mengapresiasi kegiatan pagi tersebut.

Kadis Lingkungan Hidup juga mengapresiasi DPD Garbi Takalar yang melaksanakan aksi tanam pohon kelor, hal ini sesuai dengan program kami di Dinas Lingkungan Hidup yaitu melakukan penghijauan di area terbuka.”ucapnya.(**).

Tak hanya itu, Dewan Penasehat Garbi Kabupaten Takalar yang juga Bupati Takalar mengajak kepada para Pengurus Garbi baik di tingkat DPD sampai tingkat Desa bisa memanfaatkan lahan-lahan kosong di rumahnya untuk dimanfaatkan dengan menanam sayuran dan obat-obatan, salah satu seperti pohon kelor.

Kegiatan aksi penanaman pohon kelor juga di hadiri oleh seluruh perwakilan DPC Garbi se Kabupaten Takalar dan para Pengurus Ranting Garbi se Kecamatan Sanrobone, Kepala Desa Banyuanyara, BPD Banyuanyara Babinkantibmas, Tokoh Masyarakat dan para Kader Desa Banyuanyara.”(**).

Pos terkait