Bawaslu Jeneponto Gelar Rapat Bahas Gakkumdu Pemilu 2024

JENEPONTO, MATA SULSEL – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Jeneponto melakukan rapat bersama dengan pihak Polres Jeneponto dan Kejaksaan Negeri Jeneponto.

Rapat tersebut dilakukan dalam rangka membahas Gakkumdu untuk menghadapi Pemilu 2024, yang berlangsung di Kantor Bawaslu Jeneponto, Jumat (16/9/2022).

Bacaan Lainnya

Kali ini rapat tersebut dihadiri oleh Kapolres Jeneponto AKBP Andi Erma Suryono beserta jajarannya, Kajari Jeneponto dalam hal ini diwakili oleh Kasi Pidum Kejari Jeneponto Zaenal Abidin Salampessy beserta jajarannya dan Ketua Bawaslu Jeneponto Saiful beserta jajarannya.

Dalam sambutannya Ketua Bawaslu Jeneponto Saiful meyampaikan bahwa harapannya dapat mendengar arah serta masukan dari kepolisian dan kejaksaan untuk gakkumdu kabupaten Jeneponto kedepannya dalam rangka melakukan penanganan pelanggaran pidana pemilu.

Kapolres Jeneponto AKBP Andi Erma Suryono juga menyampaikan dalam sambutannya berharap agar tetap menjaling solidaritas dan kerja sama dalam penanganan pelanggaran pidana pemilu tahun 2024.

Selain itu, Kasi Pidum Kejari Jeneponto Zaenal Abidin juga menyampaikan harapan agar data pelanggaran baik laporan maupun temuan lebih awal agar lebih mempermudah mempelajarinya demi mengifisienkan waktu penanganan pelanggaran, ungkapnya.

Ketiga lembaga tersebut bersepakat untuk lebih mengutamakan penanganan pelanggaran pidana pemilu yang masuk pada Gakkumdu untuk mempercepat penanganannya, dikarenakan ada batasan waktu penanganan ketimbang dari waktu penanganan pada perkara lain. (Lau)

Pos terkait