Tekan Angka Stunting, Dinkes Bersama Dandim Bantaeng Kunjungi 2 Kecamatan

Redaksi
21 Sep 2022 12:11
NEWS 0 61
2 menit membaca

BANTAENG, MATA SULSEL – Kondisi gagal tumbuh pada anak atau stunting merupakan salah satu proritas dari Sustainable Development Goals (SDG) dunia untuk mencapai Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (TPB). Namun, pada kenyataannya, pada tahun 2021 Indonesia rangking lima dunia dengan tingkat stunting tertinggi.

Angka stunting di Indonesia yang terbilang cukup tinggi memantik pemerintah secara nasional untuk bergerak merpercepat penurunan angka stunting. Itulah yang juga diupayakan Pemerintah Daerah melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Bantaeng.

Memastikan buah hati dapat tumbuh dan berkembang dengan baik serta jauh dari stunting adalah harapan setiap orang tua sehingga kami memberikan perhatian khusus terhadap keluarga yang memiliki balita stunting.

Hal tersebut diungkapkan Sekretaris Dinas Kesehatan Bantaeng, H. Iwan Setiawan, sesaat sebelum bergeser dari Kecamatan Tompobulu ke Kecamatan Gantarangkeke untuk melanjutkan agenda yang sama, yaitu sosialisasi percepatan penurunan stunting di Kabupaten Bantaeng pada Selasa siang, 20 September 2022.

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tag Populer

Belum ada konten yang bisa ditampilkan.