Baznas Jeneponto Serahkan Bantuan Ke Bayi Penderita Hidrosefalus

Arifuddin Lau
16 Mar 2023 17:51
NEWS 0 90
3 menit membaca

JENEPONTO, MATA SULSEL – Bayi Haikal yang mengidap penyakit hidrosefalus akhirnya dirujuk ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Labuang Baji Makassar. Sebelumnya bayi tersebut dirujuk ke RSUD Lanto Dg. Pasewang Jeneponto, Kamis (16/3/2023).

Pada kesempatan itu Bayi Haikal didampingi langsung oleh Kepala Puskesmas Togo-Togo Imran Rosadi, Petugas Bidan Koordinator PKM Togo Togo, Ketua Koalisi Perempuan Indonesia (KPI) Cabang Jeneponto yang juga Ketua BPD Camba-Camba Ramlawati Alex, dan SLRT Dinsos Nurliana Caya.

Bayi Haikal dan saudara kembarnya Haidar lahir di Rumah Sakit Makkatutu Bantaeng pada tanggal 27 Januari 2023, merupakan anak dari Sudirman dan Sari Bulan yaitu warga Desa Camba-Camba, Kecamatan Batang, Kabupaten Jeneponto.

“Kami menerima dengan ikhlas situasi ini dan tetap berikhtiar untuk kesembuhan bayi Haikal, “ungkap Sari Bulan kepada awak media.

Sebelumnya Sari Bulan berada di Malaysia karena ikut suami yang bekerja sebagai buruh sawit. Pada saat Sari Bulan di USG, dia mendapat informasi dan keluarga kalau ada kelainan pada bagian kepala salah satu bayi kembarnya.

Sari Bulan menuturkan bahwa selama kehamilan memang mengalami rasa sakit setiap saat dan selalu memeriksa diri ke fasilitas kesehatan dan tentu saja rajin mengkonsumsi berbagai macam obat.

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tag Populer

Belum ada konten yang bisa ditampilkan.