Berakhir Non Job, ASN Pemprov Sulsel Teriak “Apa Salah dan Dosa Ku”!

Redaksi
19 Sep 2023 18:42
HEADLINE 0 178
3 menit membaca

MAKASSAR – Polemik yang terjadi saat ini di pemerintahan Provinsi Sulawesi Selatan sesaat sebelum berakhirnya jabatan Gubernur Andi Sudirman Sulaiman jadi jeritan ratusan Aparatus Sipil Negara (ASN) dengan “Apa Salah dan Dosa ku”.

Hal itu disampaikan sejumlah ASN yang mengalaminya mewakili ratusan lainnya dalam konferensi pers, Selasa (19/9) di Makassar.

Mewakili ASN, Asruddin yang di non job dari Dinas Perhubungan Provinsi Sulsel mengatakan apa yang terjadi ini tanpa dasar dan tidak sesuai aturan.

“Peraturan ASN terabaikan, harusnya ada tahapan karena ada aturan pasti. Ini tidak ada sama sekali pemberitahuan baikan tsunami menerjang secara tiba-tiba,” ujarnya.

Mantan pejabat Bupati Luwu Timur yang juga terlibat dalam pembebasan bandara Sorowako sangat menyayangkan insiden yang menim0a dirinya juga sejumlah ASN lain.

Mirisnya kata dia, terdapat sejumlah pejabat baru yang tidak sesuai dengan kapasitasnya bahkan pangkat yang tidak seharusnya berada dalam posisi tersebut.

“Ada Dinas yang kepala bidangnya pangkat IIIC sedangkan kepala seksinya berpangkat IV.D juga ada yang tidak sama sekali ada kaitannya dengan latarbelakang pendidikan menjabat kepala dinas,” terangnya.

Perlakuan ini dinilai sangat tidak berdasar dan tidak sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Hal yang sama diungkapkan, Basri (Dinas Pendidikan Pemprov Sulsel Non Job) juga menyayangkan dirinya menjadi salah seorang yang turut merasakan pil pahitĀ  dari ketidakadilan yang dilakukan Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman sesaat sebelum masa jabatannya berakhir.

Ia merasa tidak pernah melakukan kesalahan yang mengharuskan dirinya mengalami hal ini.

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tag Populer

Belum ada konten yang bisa ditampilkan.