Binmas Desa Barammamase Ikut Membagikan Bantuan Bibit Padi ke Petani

TAKALAR. MATA SULSEL – Binmas Desa Mangindara dan Desa Barammamase Polsek Galsel Polres Takalar, Bripka Jufri.B, melakukan sambang dan silaturahmi dengan masyarakat tani di Desa Barammamase, Kecamatan Galesong Selatan Kabupaten Takalar, Rabu (07/4/2021).

Selain menyambangi masyarakat petani di Rumah Ketua kelompok Tani Jaya, Silahuddin Dg.Salle, di Dusun Popoloe Desa Barammase, Petugas Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban masyarakat juga ikut hadir membagikan bantuan Bibit Padi bagi Petani Kelompok Tani Jaya.

Bacaan Lainnya

Bripka Jufri B, mengatakan bahwa kehadirannya ditengah-tengah masyarakat merupakan Tupoksi selaku Anggota polri untuk melakukan silaturahmi yang dirangkaikan dengan mengikuti pembagian bibit padi varietas inpari 4 cap Harmoni Netto 5 kg/kemasan yang dilakukan oleh pihak Kelompok Tani Jaya kepada anggota kelompok Tani di Dusun Popoloe Desa Barammamase.

Ia mengatakan bahwa dalam kesempatan sambangnya tersebut disampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada masyarakat petani agar memanfaatkan sebaik-baiknya bibit padi dari bantuan pemerintah melalui Kelompok Tani agar hasilnya bisa lebih baik nantinya.

Selain itu, Bripka Jufri menghimbau kepada masyarakat petani untuk meningkatkan kepekaan terhadap keadaan lingkungan sekitar dengan mengawasi warga pendatang yang berpotensi menjadi pelaku teror dan penyebar faham radikal diwilayah hukum Polsek Galesong Selatan Kabupaten Takalar.

“Serta kami menghimbau agar dalam kehidupan sehari hari tetap menjaga protokol kesehatan yang diperintahkan oleh pemerintah pusat dengan selalu menggunakan masker jika berada diluar rumah, menjaga jarak, rajin mencuci tangan dengan sabun dan menghindari kerumunan orang guna sebagai upaya untuk mencegah Klaster penularan virus Covid-19 diwilayah hukum Polsek Galesong Selatan Kabupaten Takalar,”imbuhnya.

Terpisah, Kapolsek Galsel Iptu.Muhammad Ashar yang dikonfirmasi oleh Kasi Humas Polsek Galsel mengatakan bahwa kehadiran petugas keamanan dan ketertiban masyarakat yang hadir ditengah-tengah masyarakat merupakan Tupoksi selaku Anggota polri sebagai pelayan pelindung dan pengayom masyarakat.

“Seperti halnya yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Desa Barammamase dan Mangindara yang hadir melakukan sambang sekaligus ikut membantu membagikan bantuan Bibit Padi kepada masyarakat petani melalui Kelompok Tani jaya yang ada di Desa Barammamase.”pungkas Kapolsek Galsel.”(**).

Pos terkait