Bupati Iksan Iskandar Buka Pelatihan Pemandu Wisata, Ini Tujuannya !

MAKASSAR, MATA SULSEL – Bupati Jeneponto H. Iksan Iskandar rangkul stakeholder dalam pengelolaan bidang Ekowisata kabupaten Jeneponto.

Bupati H. Iksan Iskandar resmi membuka pelatihan pemandu wisata alam ekowisata yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Jeneponto melalui Dinas Pariwisata, Kamis (2/12/2021).

Bacaan Lainnya

Ekowisata atau ekoturisme sendiri merupakan salah satu kegiatan pariwisata yang berwawasan lingkungan dengan mengutamakan aspek pemberdayaan sosial budaya guna meningkatkan ekonomi masyarakat lokal

Pelatihan yang akan berlangsung selama 3 (tiga) hari di W There Primer Hotel Makassar tersebut diikuti oleh sebanyak 40 orang

Bupati H. Iksan Iskandar dalam sambutan menyampaikan pentingnya kolaborasi serta komitmen dalam proses pengembangan pariwisata Kabupaten Jeneponto.

Bupati H. Iksan Iskandar selanjutnya menjelaskan bahwa kolaborasi lintas sektor yang dibangun antara pemerintah, akademisi, swasta (pengelola wisata), komunitas dan media saat ini penting untuk terus dilakukan guna memastikan keberhasilan pariwisata kabupaten Jeneponto dimasa yang akan datang.

“Stakeholder harus kompak dan bisa menerapkan rumus 3S yaitu Solid, Speed, dan Smart, “ujar Iksan.

Bupati dua periode itu meyakini bahwa hanya dengan kebersamaan, kecepatan dan kecerdasanlah tujuan bersama dalam membangun pariwisata dikabupaten Jeneponto dapat dikembangkan.

Turut hadir ketua DPRD Jeneponto, Ketua Komisi IV DPRD Jenepinto kepala Dinas Kominfo Jeneponto serta beberapa Kabag Lingkup Pemkab Jeneponto. (**)

 

Pos terkait