Bupati Jeneponto Resmi Lantik 41 Kepala Desa, Simak Pesan Iksan Iskandar !

JENEPONTO, MATA SULSEL – Bupati Jeneponto H. Iksan Iskandar secara resmi melantik 41 kepala desa yang terpilih pada pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak Kabupaten Jeneponto tahun 2021.

Pelantikan berlangsung di Stadion Mini Turatea, Belokallong, Kelurahan Balang Toa, Kecamatan Binamu, Kabupaten Jeneponto, Kamis (30/12/2021).

Bacaan Lainnya

Sebanyak 41 kepala desa periode 2021-2027 hadir langsung di lokasi pelantikan dan didampingi keluarga besar masing-masing.

Prosesi pelantikan berjalan khidmat meski sempat diguyur hujan rintik-rintik. Pengambilan sumpah jabatan selanjutnya dipimpin langsung oleh Bupati Iksan Iskandar didampingi kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Abdul Makmur.

Turut hadir Wakil Bupati H. Paris Yasir dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Jeneponto, Ketua Tim Penggerak PKK Hj. Hamsiah Iksan dan Wakil Ketua Penggerak PKK Hj. Salmawati Paris, sejumlah Kepala OPD, Kabag dan Camat Se-Kabupaten Jeneponto.

Dalam sambutannya, Bupati Iksan Iskandar meminta para kepala desa yang baru saja dilantik untuk kembali menyatukan masyarakat yang berbeda pilihan saat Pilkades.

“Atas nama pemerintah daerah saya berharap agar setelah pelantikan kepala desa kembali menyatukan masyarakat yang sebelumnya berbeda pilihan,” tegas Bupati Iksan Iskandar.

Bupati Jeneponto juga meminta kepala desa yang dilantik untuk amanah menjalankan tugas selama enam tahun kedepan.

Menurutnya, kepala desa wajib memberikan pelayanan yang cepat, aspiratif, kreatif dan inovatif.

“Kepala desa harus mampu mengelola sumber daya alam dan sumber daya manusia secara kreatif dan inovatif,” ucapnya.

Selain itu, karaeng Ningra sapaan akrabnya mengingatkan agar pengelolaan anggaran haruslah disikapi dengan bijak dan sesuai regulasi atau perundang-undangan yang ada.

Terakhir, Bupati Jeneponto mengucapkan terima kasih ke jajaran Forkopimda Jeneponto atas terselenggarannya Pilkades yang kondusif, aman, dan damai.

“Terima kasih kepada TNI, Polri, Kejaksaan dan seluruh yang terlibat aktif selama proses pemilihan kepala desa,”tandas Iksan. (*)

 

Pos terkait