Celengan Rindu Warga Binaan Rutan Makassar, Akhirnya Pecah

Redaksi
12 Jul 2022 15:03
2 menit membaca

MAKASSAR, MATA SULSEL – Ada rindu yang akhirnya pecah setelah layanan kunjungan tatap muka di buka kembali di Rutan Kelas I Makassar. Tampak warga binaan menikmati kebersamaan dengan keluarganya, memecahkan celengan rindu setelah 2 tahun layanan kunjungan ditutup akibat pandemic Covid-19.

Kepala Rutan Kelas I Makassar, Moch. Muhidin mengatakan dibukanya layanan kunjungan tatap muka ini sebagai bentuk recovery pelayanan publik yang sempat terhenti sejak 27 Maret 2020, di mana kunjungan tatap muka diganti dengan kunjungan online melalui video call.

Moch. Muhidin mengatakan meski masih terbatas dan wajib memenuhi beberapa persyaratan, antusiasme keluarga dari warga binaan sangat besar pada hari pertama dibukanya layanan kunjungan ini.

“Setiap warga binaan hanya boleh dikunjungi oleh maksimal 3 orang dari keluarga inti, seperti orangtua, suami, istri, anak dan saudara kandung. Adapun durasi kunjungan, diberi waktu selama 15 menit,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Seksi Pelayanan Tahanan Darman Syah yang hari ini bertugas sebagai Koordinator Kunjungan menyebut bahwa jumlah pengunjung mencapai angka 217 orang. Layanan Kunjungan dibuka mulai 08.30 sampai 11. 30 Wita. Dikatakannya, dari sekian banyak pengunjung masih banyak yang belum memenuhi persyaratan, utamanya soal vaksin.

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tag Populer

Belum ada konten yang bisa ditampilkan.