2 Inovasi Bantaeng Menuju Top 45, Tim Panelis KIPP Nasional Berikan Apresiasi

Redaksi
12 Jul 2022 16:31
HEADLINE 0 45
2 menit membaca

BANTAENG, MATA SULSEL – Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN RB) kembali menggelar Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik tahun 2022 dilingkungan Kementerian/Lembaga, Pemerintah Daerah, BUMN, dan BUMD.

KIPP Nasional tahun ini mengusung tema Percepatan Reformasi Birokrasi melalui Implementasi Transformasi Kelembagaan, Transformasi SDM Aparatur, dan Transformasi Digital yang diwujudkan dalam inovasi pelayanan publik menuju pencapaian Tujuan Pembangunan Berkelanjutan.

KIPP Nasional tahun 2022 lebih disederhanakan dibanding tahun-tahun sebelumnya, dari sisi kategori, tahun sebelumnya dibagi menjadi 10 kategori, kini hanya tiga, yakni pelayanan publik yang inklusif dan berkeadilan, efektivitas institusi publik untuk mencapai tujuan pembangunan berkelanjutan (TPB), serta ketahanan institusi publik di masa pandemi dan antisipasi pasca-pandemi.

Saat ini proses Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik Nasional memasuki tahap presentasi dan wawancara menuju Top 45.

Kabupaten Bantaeng sendiri adalah salah satu finalis Top 99 Inovasi Pelayanan Publik Tahun 2022. Diketahui ada 2 inovasi yang digagas oleh Pemerintah Kabupaten Bantaeng, yaitu inovasi Saskia Peduli Disabilitas (SASKIA PD) dari Puskesmas Baruga, Dinas Kesehatan Kabupaten Bantaeng dan inovasi Rawat Jalan dengan System Manajemen dan Informasi Layanan Excellent (RAJA SMILE) dari RSUD Prof. Dr. Anwar Makkatutu

Berkaitan dengan hal ini, maka dilaksanakan presentasi dan wawancara oleh tim panel independen KemenPAN RB secara virtual. Video dapat di akses melalui link ini :

1.https://youtube.com/channel/UChJFWRUjp9_Im5uipyM9_Tw
2. https://youtube.com/channel/UChJFWRUjp9_Im5uipyM9_Tw

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tag Populer

Belum ada konten yang bisa ditampilkan.