Dandim Jeneponto Inspektur Upacara Pada Hari Kesadaran Nasional

Arifuddin Lau
17 Mar 2023 14:08
NEWS 0 63
3 menit membaca

JENEPONTO, MATA SULSEL – Dandim 1425/Jeneponto, Letkol Inf Agus Tanra, S.Ag bertindak selaku Inspektur Upacara pada Hari Kesadaran Nasional, di Lapangan Upacara Kantor Bupati Jeneponto, Jl. Lanto Dg. Pasewang Kelurahan Empoang, Kecamatan Binamu, Kabupaten Jeneponto, Jum’at, (17/03/2023).

Bertindak sebagai Perwira Upacara, Kapten Inf Abd. Hakim, Pasi Pers Kodim 1425/Jeneponto, Komandan Kpacara Letda Inf Muh. Amin, Ws. Pasi Ter Kodim 1425/Jeneponto, Pasukan Pengibar Bendera Merah dari Satuan Pol-PP Kabupaten Jeneponto.

Dandim Jeneponto Letkol Inf Agus Tanra dalam sambutannya mengatakan setiap tanggal 17 setiap bulannya, rutin kita melaksanakan kegiatan upacara pengibaran Bendera dirangkaikan dengan upacara Hari Kesadaran Nasional, ucap Agus Tanra.

Kegiatan ini sebagai bentuk, wadah untuk memantapkan, meningkatkan kembali rasa cinta tanah air kita, dan menanamkan rasa memiliki Bangsa dan Negara yang sangat kita cintai ini.

“Ini merupakan suatu bukti nyata, bahwa kedamaian yang kita rasakan sekarang ini tidak serta-merta akan tetapi ada perjuangan para pendahulu kita, bukan saja materi bahkan sampai titik darah penghabisan dalam memperjuangkan dan mempertahankan Kemerdekaan Republik Indonesia,” ujarnya.

Saat ini, kita hanya diminta untuk bersama-sama berdiri kurang lebih 10 menit untuk mengibarkan Bendera sebagai tanda bahwa kita mencintai tanah air ini. Oleh karena itu, perlu dipertanyakan yang masih ada kegiatan pada pelaksanaan upacara, keterangan tidak ikut bersama-sama untuk berdiri sejenak mengangkat tangannya sebagai Penghormatan dan tanda cinta kita kepada Bendera Merah Putih.

“Saya selaku Dandim Jeneponto mengajak kepada kita seluruhnya, selaku Tentara Nasional Indonesia dalam bela negara di dalam undang-undang mengingatkan, sudah mengatur bahwa kewajiban untuk bela negara itu sesuai dengan posisi profesi kita masing-masing, “ajak Dandim Jeneponto.

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tag Populer

Belum ada konten yang bisa ditampilkan.