Dinas PPKB Jeneponto Gelar Orientasi Lini Lapangan Di Rumbia

JENEPONTO, MATA SULSEL – Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PPKB) Kabupaten Jeneponto menggelar Kegiatan Orientasi Lini Lapangan, di Aula Kantor Camat Rumbia, Jumat (18/6/2021).

Turut hadir dalam kegiatan yakni Camat Rumbia Abd. Rajab Gaus, S.Pi, MM , Kepala Bidang Pengendalian Penduduk PP DAN KB Taufiq, SE, Kepala UPTD Jabbar Kulle, KTU PP DAN KB Farid Djunaidi, SE, MM, dan PKB Usman Siga.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya Camat Rumbia Abd Rajab Gaus menghimbau kepada seluruh kader BKKBN yang ada di wilayahnya agar bekerja maksimal dalam menjalankan seluruh program BKKBN.

Pasalnya, kader adalah ujung tombak dilapangan baik dalam melakukan edukasi KB maupun dalam memberikan data yang akurat terkait pendataan keluarga tahun 2021, ujar Camat Rumbia.

Sementara, Kepala Bidang Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Taufiq, SE dalam materinya memaparkan bahwa seluruh penyuluh maupun kader yang ada di kecamatan Rumbia harus meningkatkan operasional penggerakan Program Kependudukan Keluarga Berencana dan pembangunan keluarga di lini Lapangan.

Hal ini bertujuan untuk mendukung tercapainya sasaran akselerasi Program Bangga Kencana Tahun 2021, serta memberdayakan mitra kerja untuk melakukan pembinaan lini Lapangan, pungkasnya. (*)

Pos terkait