Dinas PPKB Jeneponto Gelar Penyuluhan KB di Kecamatan Kelara dan Rumbia

JENEPONTO, MATA SULSEL – Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PPKB) Kabupaten Jeneponto dr. HM Iswan Sanabi membuka kegiatan penyuluhan Keluarga Berencana ( KB), di UPT KB Kecamatan Kelara dan Rumbia, Kamis (17/6/2021).

Kepala Dinas PPKB Jeneponto dr. HM Iswan Sanabi yang juga hadir sebagai narasumber mengatakan praktek KB telah dipahami melalui proses dari pernikahan yaitu merencanakan bagaimana keluarga agar kedepan dengan baik.

Bacaan Lainnya

“Saya berharap melalui sosialisasi ini menjadi dasar bagaimana kita memberikan pemahaman kepada anak-anak bahkan keluarga terdekat,” ujar Iswan.

Dikatakannya, keluarga yang berkualitas adalah keluarga yang dibentuk berdasarkan perkawinan yang sah dan bercirikan sejahtera, sehat, maju dan mandiri. Program KKBPK (Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga) bermanfaat bagi ibu.

KB dapat menjaga kesehatan fisik dan kesehatan reproduksi lebih optimal, mencegah kehamilan tidak diinginkan, mendekatkan ibu pada pelayanan kesehatan. Sedangkan program KKBPK bagi anak dapat mencegah kurang gizi, tumbuh kembang terjamin, kebutuhan ASI eksklusif 6 bulan dapat terpenuhi.

“Sedangkan dari sisi ekonomi program KKBPK bermanfaat untuk mengurangi kebutuhan rumah tangga serta meningkatkan pendapatan/ekonomi keluarga,” terang Iswan.

Kegiatan tersebut turut dihadiri Kepala Seksi Pengendalian Penduduk dan Informasi Keluarga Dinas PPKB Jeneponto Sri Alriah, S.Kom, MM, para kader KB, 27 Peserta PUS dan undangan lainnya. (*)

 

Pos terkait