Dorong Kebersihan Tempat Wisata, Dispar Bantaeng Gelar Pelatihan

BANTAENG, MATA SULSEL – Guna menciptakan lingkungan indah dan bersih di tempat Destinasi wisata, Dinas Pariwisata Kabupaten Bantaeng menggelar Pelatihan Kebersihan Lingkungan Sanitasi dan Pengelolaan Sampah di Destinasi Wisata yang bertempat di Hotel Ahriani Jalan Raya Lanto Kelurahan Tappanjeng, kecamatan Bantaeng Kabupaten Bantaeng, Senin 21 Juni 2021.

Dengan menerapkan Protokol Kesehatan yang ketat.Kegiatan Pelatihan Ini diikuti peserta sebanyak 40 orang dari beberapa utusan yang hadir mengikuti pelatihan itu dan berlangsung selama tiga hari Senin 21 hingga 23 Juni 2021

Bacaan Lainnya

Pada Pelatihan Kegiatan tersebut dibuka oleh Bupati Bantaeng Dr.H.Ilham Azikin yang diwakili oleh Wakil Bupati Bantaeng Drs.H.Sahabuddin dan didampingi PLT Kepala Dinas Pariwisata dan Sekretaris Dinas Pariwisata Kabupaten Bantaeng Fiqih S Luhulima, S.STP serta Kepala Bidang Pengembangan SDM Dinas Pariwisata kabupateng Bantaeng Sitti Sohrah Sunusi SE.

Pada pembukaan kegiatan pelatihan tersebut Wakil Bupati Bantaeng Drs. H.Sahabuddin menjelaskan bahwa pentingnya kebersihan Lingkungan Sanitasi dan Pengelolaan Sampah ditempat Destinasi Wisata.Menurutnya itu sangat penting karena untuk menciptakan keindahan dan kebersihan wisata sangat diperlukan kesadaran.Tentunya adalah kolaborasi masyarakat setempat.

“Kami berharap kepada peserta pelatihan agar betul betul mengikuti pelatihan ini dengan tuntas.Sehingga duta duta kebersihan di tempat wisata juga warga setempat untuk berpartisipasi kebersihannya,” harapnya,” harap H.Sahabuddin

Dia juga menyampaikan bahwa Bantaeng memiliki beberapa tempat wisata dan itu sudah dikenal secara nasional, baik dari masyarakat Bantaeng itu sendiri juga dikenal dari daerah luar.Pemerintah kabupaten Bantaeng terus melakukan pengembangan di sektor Pariwisata.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan pelatihan ini yang diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata.Sehingga majunya destinasi wisata kita harus memiliki kesadaran terhadap keindahan dan kebersihan lingkungan disekitar tempat wisata kita. nyamannya pengunjung tak lepas dari dukungan pasilitas kebersihan dan keindahan lingkungannya,” pungkas Sahabuddin.

Sekedar diketahui bahwa kegiatan pelatihan sangat menerapkan Protokol Kesehatan ke seluruh peserta yang hadir. (*)

 

Pos terkait