DPRD Jeneponto Gelar Paripurna Renja 2021, Muh. Asrul Harap Dapat Maksimalkan DPRD

JENEPONTO, MATA SULSEL – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Jeneponto menggelar Rapat Paripurna dengan agenda penetapan Rencana Kerja (Renja) tahun 2021 di Gedung Utama Ruang Paripurna DPRD Jeneponto, Selasa(20/10/2021).

Rapat Paripurna tersebut di buka oleh Wakil Ketua II DPRD Jeneponto HM Imam Taufiq, HB dari Fraksi PPP dan di hadiri oleh seluruh Fraksi DPRD Jeneponto.

Bacaan Lainnya

Dalam kesempatan itu pula, Imam Taufiq menyampaikan bahwa ada perubahan komposisi Fraksi Persatuan Pembangunan Rakyat dengan Ketua Fraksi (FPPR) H. Muhammad, S.Hi dan Sekretaris Fraksi Abdul Abbas Lawa.

Sekretaris DPRD Jeneponto Muhammad Asrul

Berdasarkan regulasi, Renja DPRD itu adalah petunjuk atau pedoman yang disusun berdasarkan usulan dari alat kelengkapan dewan namun tidak berbicara pagu anggaran.

Secara umum rencana kerja dewan untuk satu tahun kedepan, normatifnya sama dengan kegiatan atau program kerja tahun sebelumnya, yakni kegiatan kerja Komisi-Komisi, Badan Anggaran, Badan Musyawarah, Badan Pembentukan Peraturan Daerah hingga pimpinan DPRD.

Renja ini masih dimungkinkan berubah, karena belum berbicara tentang pagu anggaran, menunggu pembahasan dan kesepakatan APBD tahun 2021 antara legislatif dan eksekutif,“ urai sekwan Muh. Asrul, SH, MH

Dengan adanya Renja DPRD harapanya kedepan dapat memaksimalkan peran DPRD dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat dan pembangunan daerah. (*)

Pos terkait