Dukung KTT G20 Rutan Makassar Jalan Santai Bagikan Stiker Ke Masyarakat

MAKASSAR, MATA SULSEL – Turut menyemarakkan pelaksanaan KTT G20 Tahun 2022 yang digelar di pulau Dewata, Kepala Rutan Kelas I Makassar, Moch. Muhidin menggelar kegiatan jalan santai. Kegiatan tersebut mengusung tema “Kegiatan Jalan Sehat Kumham”, Jum’at, (21/10/2022).

“Jalan santai dilaksanakan tepat setelah apel pagi dan diikuti oleh jajaran staf. Meski KTT dilaksanakan di Bali, kami juga tentu bersemangat dan mendukung kesuksesan kegiatan tersebut,” jelas Karutan.

Bacaan Lainnya

Mengambil start mulai dari Kantor Rutan Makassar – Jalan Pendidikan – Jalan AP. Pettarani – kemudian memutari area lapangan Telkom dan kembali finish di halaman kantor, para pegawai Rutan Makassar tampak bersemangat.

Tidak hanya sekedar jalan santai, para pegawai juga membawa stiker yang dibagikan kepada pengguna jalan sebagai bentuk promosi serta meminta dukungan dari masyarakat untuk kelancaran pelaksanaan KTT G20.

Lewat kegiatan ini, Moch. Muhidin berharap seluruh rangkaian kegiatan yang telah direncanakan, khususnya Puncak G20 pada 15-16 November 2022 dapat berjalan dengan sukses, lancar tanpa kendala yang berarti.

“Tentunya dari Rutan Makassar kami menitipkan doa yang sama, semoga pelaksanaan kegiatan KTT G20 berjalan dengan baik. Dan sebagai tuan rumah, semoga pelaksanaan ini memberi kesan positif bagi seluruh perwakilan negara yang hadir,” ungkapnya.

Mengutip pernyataan Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia, Johnny G. Plate, Karutan Makassar mengatakan bahwa ada tiga prioritas dalam presidensi Indonesia pada KTT G20 2022.

“Prioritasnya antara lain; Pemulihan pasca pandemi Covid-19 dan konektivitas antar pemerintah global, Meningkatkan literasi dan kecakapan digital menuju interkoneksi global untuk masyarakat dan arus data lintas negara,” jelasnya. (*)

Pos terkait