Empat Pesan Penting PP Muhammadiyah dalam Wisuda ke-80 Unismuh Makassar

Mata Sulsel
10 Okt 2023 14:40
2 menit membaca

MAKASSAR- Wakil Ketua Majelis Diktilitbang PP Muhammadiyah, Prof Jamhari Makruf, MA, menyampaikan empat pesan inspiratif kepada para wisudawan dan wisudawati angkatan 80 Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar.

Wisuda digelar di Balai Sidang Muktamar 47, Kampus Unismuh Makassar, Selasa (10/10/ 2023).

Prof Jamhari pertama-tama menekankan bahwa para wisudawan adalah ilmuwan muda yang memiliki potensi besar untuk menggantikan peran ilmuwan di dunia.

Dalam konteks ini, ia mengajak para wisudawan untuk meraih keunggulan keilmuan itu untuk mengharumkan nama Indonesia di tingkat global.

Meski Indonesia memiliki jumlah penduduk yang besar dan banyak perguruan tinggi, ia menyoroti kelemahan ilmuan Indonesia dalam meraih penghargaan bergengsi seperti Nobel.

“Pertanyaannya, mengapa kita belum memiliki peraih Nobel dari Indonesia? Ini tugas kita bersama untuk mengubah paradigma ini dan menghasilkan ilmuan yang luar biasa,” ujar Prof. Jamhari.

Kedua, Prof Jamhari menggambarkan para wisudawan sebagai calon pemimpin masa depan, terutama dalam era generasi Z. Ia mendorong para wisudawan untuk menjadi pemimpin keluarga, masyarakat, dan pengusaha yang sukses.

Menurutnya, saatnya para lulusan Unismuh Makassar dapat bersaing di dunia bisnis internasional untuk dapat mengharumkan nama besar Indonesia.

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tag Populer

Belum ada konten yang bisa ditampilkan.