Kepala Desa Kalukuang Bagikan Bantuan Pertanian Ke Warganya

Takalar, Matasulsel | Untuk meningkatkan Produksi Pertanian di Kabupaten Takalar, Bupati Takalar H. Syamsari, S.Pt.MM menyerahkan secara simbolis Bantuan Pompanisasi dan Handsprayer kepada masyarakat di Desa Kalukuang Kecamatan Galesong Kabupaten Takalar, Jum’at 18 Desember 2020. Bantuan ini merupakan pengadaan bantuan melalui dana desa tahun 2020.

Bupati Takalar usai menyerahkan bantuan dalam sambutannya mengatakan bahwa kita patut mengapresiasi pemerintah desa karena melalui dana desa tahun 2020 telah disalurkan bantuan Pompanisasi dan Handsprayer untuk masyarakat petani.

Bacaan Lainnya

“Pemerintah Takalar terus mendorong produktifitas petani, untuk itu kita sama-sama menjaga bangsa ini supaya menjadi negara yang produktif walaupun ditengah pandemi covid-19 kita tidak boleh berhenti disini, kita harus terus bekerja,”jelas Bupati.

Selain memanfaatkan lahan pertanian, saya berharap halaman rumah juga dimanfaatkan untuk ditanami tanaman yang bermanfaat.

“Saya ingin mencanangkan keseragaman tanaman di setiap desa, jadi satu desa menanam satu produk sehingga takalar dapat terkenal dengan berbagai macam produk seperti satu desa menanam pohon pisang dan desa lainnya menanam tanaman lainnya, hal ini dirancang untuk mendapatkan pendapatan tambahan”jelasnya.

Takalar akan terus menjadi daerah andalan makassar karena berbatasan langsung dengan kota makassar, untuk itu kita harus menciptakan peluang yang dapat menarik wisatawan dari luar. Seperti akan didirikannya rumah sakit internasional yang akan dibangun di Desa Aeng Batu-Batu dan menciptakan sektor parawisita yang menarik.

Sebelumnya Camat Galesong H. Baso,  dalam laporannya mengatakan bahwa sebanyak 327 KK sudah menerima BLT Desa, 80 KK pompanisasi dan 30 KK mendapatkan Handsprayer. Bantuan ini merupakan kerjasama antara pemerintah daerah dengan pemerintah desa dalam meningkatkan produktifitas pertanian di Kabupaten Takalar,”terang Camat Galesong.

Penyerahan bantuan diserahkan secara langsung oleh Bupati Takalar secara simbolis kepada perwakilan penerima disaksikan Camat Galesong, Kepala Desa Kalukuang, Ketua BPD, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama serta para masyarakat.(**).

Pos terkait