Gelar FGD I Penetapan Perda RTRW, Kadistaru Makassar: Beri Manfaat Luas bagi Masyarakat

Mata Sulsel
29 Nov 2023 15:53
2 menit membaca

MAKASSAR – Dinas Penataan Ruang (Distaru) Kota Makassar menggelar giat Focus Group Discussion (FGD) I. Kali ini dengan materi pembahasan Penetapan Peraturan Daerah (Perda) Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) Kota Makassar tahun anggaran 2023.

Kegiatan ini dilaksanakan di Hotel Arthama Makassar, Rabu (29/11/2023) pagi.

Ketua Pelaksana Kegiatan, Ilham menyampaikan, penataan ruang merupakan merupakan unsur yang sangat penting dalam pembangunan wilayah perkotaan, khususnya dalam kerangka kerja pengendalian pemanfaatan ruang, sehingga dapat memberikan manfaat yang berguna dan bermakna bagi masyarakat luas.

“Penataan ruang menganut urutan yang hirarkis, dimana kota kita termasuk di dalam strukturnya,” ujarnya.

Lanjut Ilham, hal ini berarti pula, isu-isu penataan ruang yang muncul, harus ditanggapi sesigap mungkin. Khususnya aparat peneliti, pengembang, pengendali dan layanan perizinan. Perlu disikapi secermat mungkin.

“Kelalaian dan ketidakmampuan penataan ruang sesuai fungsi, akan berkonotasi negatif. Berarti pula mengabaikan hakikat Undang Undang penataan ruang,” ungkapnya.

Oleh karena itu, pada pelaksanaan kegiatan FGD ini, diharapkan semua peserta berperan aktif, berbagi pengalaman, menberikan kontribuai yang terbaik, agar kita dapat mencapai kesepakaran bersama, dapat menberikan kontribuai positif bagi negara.

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tag Populer

Belum ada konten yang bisa ditampilkan.